Pagi-pagi Nekat Serang dan Duel Lawan Hantu Laut Marinir TNI, Jambret Roboh Dihajar Sersan Ribut

VIVA Militer: Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto ringkus jambret.
Sumber :
  • Korps Marinir

VIVA – Pagi itu, Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto enggak menyangka bakal mengalami kejadian di luar dugaan dan penuh dengan perjuangan nan heroik.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Sekira pukul 08:30 WIB, Sertu Marinir Ribut Riyanto sedang mengemudikan kendaraannya perlahan di jalan tepat di pinggir ruas Jalan Tol Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Namun tiba-tiba saja, tepat di hadapan matanya terlihat seorang laki-laki pengendara motor sedang beraksi melakukan kejahatan. Pemotor itu merampas telepon genggam milik wanita paruh baya yang sedang duduk di pinggir jalan, di depan penjual gorengan.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

VIVA Militer: Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto peringkus jambret.

Photo :
  • Korps Marinir

Wanita yang belakangan diketahui bernama Desfita Elina sangat terkejut saat Hpnya dijambret. Melihat peristiwa itu, jiwa Sertu Ribut sebagai seorang prajurit TNI kontan terpanggil untuk turun tangan bertindak menolong wanita itu.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Tanpa dikomandoi siapapun, prajurit baret jingga hantu laut Marinir itu pun langsung mengejar jambret itu. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Walau si jambret memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Namun, Sertu Ribut tak gentar sedikitpun. Ia pun terus tancap gas memburu si jambret. Enggak menunggu lama, hanya dalam jarak satu kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di portal Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Sertu Ribut berhasil menghadang sepeda motor jambret.

VIVA Militer: Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto peringkus jambret.

Photo :
  • Korps Marinir

Sertu Ribut langsung turun dari kendaraannya dan menghampiri si jambret. Ia tak langsung membabat si jambret. Namun berusaha berkomunikasi dengan baik agar jambret mau menyerah dan mengembalikan Hp korban.

Tapi apa yang terjadi, jambret bertubuh besar itu rupanya tak menggubris permintaan Sertu Ribut. Malahan dengan beringasnya ia berusaha melakukan perlawanan dan menyerang Sertu Ribut.

Sebagai prajurit petarung Korps Marinir, Sertu Ribut langsung pasang kuda-kuda untuk menghadapi serangan jambret. Yang perlu dicatat, ketika itu Sertu Ribut tidak mengenakan seragam loreng khas TNI Angkatan Laut lho, ia hanya mengenakan baju kaos dengan tulisan Marinir di punggungnya.

VIVA Militer: Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto ringkus jambret.

Photo :
  • Korps Marinir

Duel pun terjadi, jambret terus menyerang dengan pukulan dan tendangan membabi buta. Hanya saja serangan jambret dengan mudah dipatahkan Sertu Ribut dan dalam waktu 10 menit, akhirnya dengan tangan kosong Sertu Ribut mampu menghajar si jambret hingga roboh tak berdaya.

Jambret Bekasi itu langsung disergap dan diringkusnya. Lalu, dengan bantuan warga setempat, Sertu Ribut membawa jambret ke kantor Polsek Jati Asih bersama barang bukti Hp milik korban dan sepeda motor matic Genio dengan nopol B 4842 KZF.

VIVA Militer: Sersan Satu Marinir Ribut Riyanto ringkus jambret.

Photo :
  • Korps Marinir

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Senin 18 Desember 2023, Sertu Ribut Riyanto ini bukan anggota militer kaleng-kaleng yang begitu saja dengan mudah dikalahkan penjahat.

Pemilik NRP 95809 itu petarung sejati yang selama ini ditempa di Kompi Bravo, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Pasopati). Saat ini beliau berdinas di Denhar Pangkalan Marinir di Jakarta.

Baca: Brigjen TNI Yudha Serahkan Tongkat Komandan Kawah Candradimuka Kopassus ke Kolonel Teman di Akmil 97

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya