Logo WARTAEKONOMI

Peduli Pendidikan, Pendiri Netflix Bangun Retret Mewah untuk Para Guru Sekolah

Peduli Pendidikan, Pendiri Netflix Bangun Retret Mewah untuk Para Guru Sekolah. (FOTO: Variety)
Peduli Pendidikan, Pendiri Netflix Bangun Retret Mewah untuk Para Guru Sekolah. (FOTO: Variety)
Sumber :
  • wartaekonomi

CEO sekaligus pendiri Netflix Reed Hastings dilaporkan tengah membangun retret mewah untuk guru sekolah umum di kaki Pegunungan Rocky di Colorado. Seorang mantan guru matematika Peace Corps mengungkap bahwa Hastings telah menjadi salah satu donor terbesar negara untuk sistem reformasi pendidikan.

Dilansir dari Recode di Jakarta, Rabu (17/6/2020) usaha terbarunya bernama Retreat Land di Lone Rock, diharapkan beroperasi sebagai tempat pelatihan bagi guru sekolah umum.

Kabar Baik Buat Pelanggan IndiHome & Telkomsel! Bentar Lagi Bisa Tonton Netflix Tanpa VPN

Hastings dan istrinya telah mengunjungi daerah tersebut setidaknya sejak 2017, ketika mereka pergi untuk meminta pertemuan tatap muka dengan kepala pemadam kebakaran lokal di rumah pemadam kebakaran Colorado untuk mencoba dan memuluskan segala kekhawatiran.

Saat ini catatan publik mengungkapkan bahwa Hastings secara pribadi membiayai sebuah yayasan baru yang akan mengoperasikan tempat pelatihan untuk guru sekolah umum Amerika, sebuah proyek gairah yang diselimuti kerahasiaan yang akan memperluas pengaruh politik miliarder itu.

Pejabat lokal mengharapkan resor akan dibuka pada awal Maret 2021. Hastings telah menghabiskan lebih dari USD20 juta (Rp284 miliar) untuk retret, menurut laporan itu.

Harta kekayaan Reed Hasting berdasarkan catatan Forbes yakni sebesar USD4,8 miliar berkat 1,3% sahamnya di Netflix. Dia telah memberikan jutaan dana untuk sekolah piagam, dan pada 2016 memulai dana filantropi senilai USD100 juta untuk pendidikan anak-anak.