Logo WARTAEKONOMI

PHK Ratusan Karyawan, Ini Penjelasan Bos Go-Jek

PHK Ratusan Karyawan, Ini Penjelasan Bos Go-Jek. (FOTO: Bloomberg/Paul Miller)
PHK Ratusan Karyawan, Ini Penjelasan Bos Go-Jek. (FOTO: Bloomberg/Paul Miller)
Sumber :
  • wartaekonomi

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Go-Jek hari ini melakukan PHK terhadap ratusan pegawainya. Dampak dari Covid-19 jadi alasan perusahaan harus melakukan perampingan struktur pegawai.

Penyampaian informasi tersebut dilakukan oleh CEO dan Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo dalam emailnya kepada karyawan.

Berikut penjelasan dari kedua CEO Go-Jek dalam emailnya kepada karyawan mereka.

Go-Jek PHK Nyaris 500 Karyawan, Begini Nasib Mereka

Halo semuanya,

Setelah kita semua menjalani hari yang sangat emosional, kami ingin kembali menyampaikan terima kasih yang tulus kepada rekan-rekan semua karena sudah bersedia mendengarkan, berpartisipasi dan memahami apa yang kami sampaikan di masing-masing sesi townhall hari ini. Alasan kami mengadakan townhall meeting dengan setiap divisi, bukan hanya mengadakan satu kali townhall besar bagi semua karyawan di perusahaan, karena kami ingin menyampaikan secara lebih personal mengenai kabar ini, dan membuat setiap karyawan memiliki kesempatan untuk bisa memahami apa artinya keputusan ini bagi kalian di setiap departemen.

Kalian telah mendengar dari kami berdua mengenai bagaimana luar biasanya COVID-19 mempengaruhi bisnis kita dan menghadirkan sejumlah tantangan yang harus kita hadapi dan sikapi bersama-sama. Tantangan terbesar adalah masih adanya ketidakpastian di masa mendatang dan fakta paling menyakitkan adalah ini untuk selamanya akan mengubah cara operasional beberapa bisnis dan produk yang kita miliki.