Logo WARTAEKONOMI

iPhone Model 2020 Dijual Tanpa Charger dan EarPods?

iPhone Model 2020 Dijual Tanpa Charger dan EarPods?. (FOTO: Situs Apple)
iPhone Model 2020 Dijual Tanpa Charger dan EarPods?. (FOTO: Situs Apple)
Sumber :
  • wartaekonomi

iPhone baru tahun ini diprediksi tidak memiliki banyak aksesoris bawaan dalam kotaknya seperti biasanya. Dilansir dari The Verge (29/6/2020), menurut analis Ming-chi Kuo, Apple berencana untuk menjual terpisah charger dan EarPods pada iPhone keluaran 2020, bahkan akan memisahkan charger dari kemasan iPhone SE baru akhir tahun ini.

Apple berusaha mengimbangi kenaikan biaya yang datang dengan meningkatkan kisaran iPhone menjadi 5G, menurut Kuo.

Kemasan yang lebih kecil akan lebih ramah lingkungan dan juga mengurangi biaya pengiriman karena lebih banyak ponsel dapat dimasukkan ke dalam satu pengiriman.

Apple Batal Luncurkan iPhone 12?

Saat ini Apple menyertakan EarPods dengan semua iPhone, adaptor USB-A 5W dengan iPhone 11 dan SE, dan adaptor USB-C 18W dengan 11 Pro dan 11 Pro Max.

Pencantuman pengisi daya 18W pada tahun lalu terjadi setelah bertahun-tahun keluhan meluas tentang adaptor 5W yang lambat.

Secara terpisah, Apple dikatakan sedang mengembangkan pengisi daya cepat 20W baru yang akan datang bersama model iPad baru. Kuo meyakini iPad 10,8 inci akan meluncur dalam waktu dekat tahun ini, dan iPad mini 8,5 inci pada paruh pertama 2021.