Joan Suryana, Mantan Pebasket Nasional yang Sukses Berbisnis

Joan Suryana, mantan pebasket nasional dan kini CEO Hoops Point
Sumber :
  • Hoops Point

VIVA – Joan Suryana kini bisa tenang menapaki masa pensiun dari lapangan basket. Mantan pebasket nasional ini sukses menapaki bisnis, yang uniknya masih tak jauh-jauh dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Pilmapres Unimed 2024, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Sore itu, di weekend awal Mei 2019 sekaligus di pekan pertama Ramadan, Joan resmi membuka Hoops Point, sebuah toko perlengkapan basket yang menjual sepatu, baju dan lain-lainnya di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Ini merupakan toko ketiga yang dikelola wanita yang akrab disapa Cing Cing ini setelah di Paris Van Java, Bandung, yang dibuka pada 2016, dan di Pacific Place Mall, Jakarta, pada 2017.

"Saya memilih untuk menjalankan bisnis Hoops Point, karena saya mantan atlet bola basket nasional," kata Joan, selaku CEO Hoops Point. "Saya merasa relevan dan enjoy menjalankan bisnis dengan segala yang berhubungan dengan bola basket."

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Ya, hidup Joan tampaknya memang tak bisa jauh-jauh dari basket. Dibesarkan dari keluarga bola basket, wanita kelahiran Bandung ini juga punya suami Johannis Winar, pebasket nasional yang setelah pensiun kini menjadi pelatih Pelita Jaya.

"Saya kurang punya passion melatih, jadinya berbisnis saja," ujar Joan yang mengaku masih jadi pembina di mantan klubnya di Bandung, Rajawali.

Apindo Ungkap RI Alami Industrialisasi Berkelanjutan, Pemerintah Diingatkan Ini

Tak aneh jika dalam peresmian toko ke-3 Hoops Point di Indonesia ini hadir meramaikan beberapa pebasket nasional seperti Kelly Purwanto, Fandi Andika Ramadhani dan Drawati Rusdi, serta selebriti penggemar basket seperti Armand Maulana dan Gading Marten. Acara peresmian dibarengi peluncuran sepatu Nike Air Jordan 4. Produsen apparel Nike memang masih menjadi jualan utama di Hoops Point.

Hoops Point sebelumnya pernah bekerja sama dengan Malaysia dengan nama Hoops Station. Dengan nama dan konsep baru, Hoops Point, menurut Joan yang juga guard andal di masa jayanya ini, akan mengembangkan konsep digital agar memudahkan pencinta basket untuk berbelanja. Mereka akan melayani para pemain basket Indonesia, dari anak-anak sampai veteran serta seluruh komunitas bola basket Tanah Air.

Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Ketua Umum Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB), Yustinus Gunawan mengungkapkan bahwa kebijakan HGBT sangat berdampak positif bagi industri nasional. 

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024