Perenang Muda Indonesia Sukses Capai Target di SEA Games 2019

Atlet termuda Indonesia, Azzahra Permatahani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Febrika Indrawati

VIVA – Perenang muda Azzahra Permatahani, berhasil mempersembahkan medali perak di nomor 200 meter gaya ganti putri. Pencapaian ini sesuai dengan target, ketika Azzahra ditemui dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia di Hall Basket, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Azzahra menyebutkan, jika dirinya memiliki peluang untuk mendapatkan medali perak di nomor 200 gaya ganti putri dan medali perunggu di nomor 400 gaya ganti putri.

"Masih belum berani untuk dapat medali apa. Tapi, kira-kira kalau dilihat dari lawannya, mungkin akan dapat medali perak dan perunggu," tutur Azzahra kepada VIVA.co.id saat pelepasan.

Azzahra Berpeluang Akhiri Paceklik Emas di SEA Games

Meski pada waktu itu Azzahra masih belum yakin, semua ditunjukkan saat mulai babak penyisihan pada hari ini, Rabu 4 Desember 2019 pagi waktu setempat.

Ia berhasil mendapatkan tiket menuju final, dan berhadapan dengan seniornya, Ressa Kania Dewi di nomor 200 meter gaya ganti putri.

Piala Thomas: Fakta-fakta Menarik Duel Hidup Mati Indonesia Vs Taiwan

Namun, Azzahra yang berhasil naik podium, sedangkan Ressa harus finis di posisi empat. Azzahra menjadi juara kedua, dengan catatan waktu dua menit 16,84 detik, terpaut satu detik dari juara pertama asal Vietnam. Nguyen.

Ressa yang finis di posisi empat dengan catatan waktu dua menit 18,83 detik, hanya kalah sepersekian detik dari juara ketiga yang berasal dari Thailand.

Reza Rahadian

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024