Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Masyarakat Indonesia tak mungkin jika tak mengenal sosok Reza Rahadian. Jika mendengar namanya, sudah pasti bisa ditebak jika dia adalah raja dalam dunia perfilman. Tak heran, karena rupanya yang menawan sudah sangat sering membintangi berbagai film tanah air.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Memulai karier sebagai model di panggung hiburan, mengantarkan Reza Rahadian ke dunia peran. Aktingnya yang luar biasa, ia pun diganjar penghargaan pemeran pria terbaik berulang kali.

Reza Rahadian

Photo :
  • Instagram
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Namun, siapa sangka jika Reza Rahadian dulunya adalah seorang atlet renang profesional?

Hal ini diketahui dari sebuah podcast yang diunggah melalui youtube @vindes, saat itu Reza berkesempatan hadir menjadi bintang tamu yang dipandu oleh Vincent dan Desta.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Berdasarkan video tersebut, Desta dan Vincent sedang membicarakan Reza Rahadian yang dulunya adalah seorang penyanyi. Namun, tiba-tiba ia membicarakan hal lain dan mengatakan bahwa Reza dulu adalah seorang atlet renang.

“Kita baru tau kalo Reza nih atlet renang, lo atlet?” tanya Desta.

Reza mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

“Iya dulu gue atlet renang, profesional, sampai umur 16 atau 17 tahun,” jawabnya.

Desta yang merasa penasaran pun menanyakan berapa lama Reza melakukan aktivitasnya menjadi atlet renang.

“Berapa tahun lo jadi atlet renang?” tanya Desta.

“Hampir 3 ya,” jawab Reza.

Desta pun kembali menanyakan mengapa Reza tidak melanjutkan aktivitasnya sebagai atlet renang. Rupanya, Reza dulunya sempat mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), namun sayang dirinya tidak lolos pada kesempatan itu.

“Karena nggak lolos di pelatnas. Jadi tadinya gue SMP, udah mulai jadi atlet renang profesional terus pas balik ke Jakarta maunya masuk ke pelatnas terus gagalnya di pelatnas,” jelasnya.

Lanjutnya, Vincent mencari tahu alasan dari seorang Reza Rahadian menyukai olahraga renang. Padahal, kebanyakan anak-anak sangat menyukai olahraga bola.

“Kenapa lo pilih renang?Anak kecilkan demennya bola,” tanya Vincent.

Reza pun membeberkan alasannya mengapa ia memiliki ketertarikan pada olahraga renang. Pasalnya, sejak kecil ia sudah difasilitaskan tempat olahraga sehingga menjadikan ia sangat senang melakukan olahraga renang.

“Nyokap gue kan dulu di kantornya itu dapet fasilitas tempat olahraga buat anak-anaknya pegawai. Nah gue tuh sering renang, terus dilihat lah sama pelatih di sana terus diajak gabung. Ya udah, nggak sengaja nyemplungnya,”

Reza Rahadian.

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Uniknya, sejak kecil Reza sudah diajarkan berenang oleh sang ibunda, bahkan saat ia masih berusia 6 bulan Tak heran jika Reza Rahadian sangat menyukai dunia olahraga tersebut.

“Tapi gue pertama kali renang itu emang nyokap gue yang bawa gue ke kolam renang, gue usia 6 bulan udah diajak berenang sama nyokap gue,”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya