Banyak yang Catut Namanya untuk Jualan, Ivan Gunawan Bilang Begini

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan, yang dikenal sebagai seorang artis, desainer, dan pebisnis, baru-baru ini, Ivan Gunawan menemukan praktik penipuan yang dilakukan oleh beberapa pedagang nakal yang menggunakan foto produk desainannya untuk dijual kembali. Dalam unggahan di laman Instagram-nya pada Selasa, 5 Maret 2024, Ivan Gunawan menyampaikan kekecewaannya terhadap pedagang yang memanfaatkan karyanya dengan tidak jujur.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

"Malu, cari rezekinya. Elu nipu, seolah-olah itu produk gue," ungkap Ivan Gunawan. Scroll lebih lanjut ya.

Ia menegaskan bahwa praktik ini tidak hanya merugikan dirinya sebagai desainer, tetapi juga merugikan konsumen yang tertipu, terutama dalam kasus produk busana muslim atau mukena yang digunakan untuk beribadah. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Sudah jualannya baju kalian dipakai buat ibadah, elu nipu lagi. Kasihan korban yang pengin baju gue, terus elu palsuin. Ya Allah," ujar Ivan Gunawan.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Desainer berusia 42 tahun ini juga mengungkapkan ketidakmengertian terhadap konsumen yang masih tertipu oleh produk palsu tersebut. Ivan Gunawan berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak lagi terjebak dalam iming-iming penjual barang palsu.

Pada akhir video, Ivan Gunawan memberikan nasihat kepada para pedagang yang mencari rezeki melalui platform seperti TikTok. Ia menekankan bahwa bisnis boleh dilakukan, namun harus dilakukan dengan cara yang benar dan jujur.

Ivan Gunawan telah ikut proses pencoblosan Pemilu 2024 di Paris, Prancis

Photo :
  • Instagram

"Buat teman-teman yang nyari rezeki di TikTok, boleh aja jualan baju muslim, mukena, skincare. Tapi satu kuncinya, jangan nipu! Bisnis boleh, usaha boleh, tapi tolong dengan cara yang benar," pinta Ivan Gunawan.

Reaksi dari warganet juga sejalan dengan Ivan Gunawan, menyatakan bahwa rezeki seharusnya diperoleh melalui cara yang halal. Bahkan, beberapa dari mereka mengusulkan agar Ivan Gunawan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terkait kasus penipuan ini.

Astagfirullahalazim... Semoga orang itu cepat dapat hidayah,” ujar warganet.

Setuju..Krn orang yg mencari rezeki dengan menipu itu gak berkah n hukum nya haram,” kata lainnya.

Heraannn emang org Indonesia seneng bgt jiblak nyepak,” ujar netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya