Anang Hermansyah Kenang Sosok Ayah Bimbim Slank, Ada Wejangan yang Tak Terlupakan

Anang Hermansyah
Sumber :
  • IG @ananghijau

JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Bimbim Slank yang ayahnya meninggal dunia pada Senin 4 Maret 2024 pukul 21.27 WIB. Almarhum Sidharta M Soemarno itu mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Asri, Jakarta.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Jenazah dimakamkan pada hari ini, Selasa 5 Maret 2024 pukul 12.30 WIB (Ba'da Dzuhur) di TPU Karet Bivak, Jakarta, yang akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Potlot III No.14 Duren Tiga, Jakarta Selatan. Scroll lebih lanjut ya.

Segera setelah mendengar kabar duka ini, Anang Hermansyah datang melayat ke rumah mendiang. Bukan tanpa alasan, rupanya ada hubungan yang sangat dekat antara Anang Hermansyah dan bapak Bimbim Slank tersebut. Bahkan, Anang Hermansyah masih tidak bisa melupakan nasihat atau wejangan yang pernah diberikan oleh almarhum terdahulu.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Wejangan beliau adalah 'Nang, kamu jangan pernah putus asa' gitu wejangannya. Beliau selalu mengajarkan anak-anak di sini selalu tidak putus asa karena perjuangan itu kalau kita meninggal dunia selesai. Kalau masih hidup jangan pernah tidak kreatif," ungkap Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Potlot, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Sebelum menjadi musisi hebat seperti sekarang, Anang Hermansyah banyak sekali belajar dari sosok Sidharta M Soemarno. Ia pun mengenang lagi masa-masa masih tinggal di kawasan Potlot sebelum menjadi sukses seperti sekarang.

"Karena dekat sama kita sama semua waktu tinggal di sini. Aku kan tinggal di sini lama hampir tiga tahun, jadi benar bapak itu menginspirasi. Orangnya baik sekali, terlalu baik sih," kata Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah

Photo :
  • IG @ananghijau

Anang Hermansyah pun tak hentinya memuji sosok Sidharta M Soemarno yang sudah dianggap seperti bapak kandungnya sendiri. Bukan hanya mau mengayomi orang-orang di sekitarnya, tetapi ayahanda Bimbim Slank itu juga selalu menginspirasi orang lain.

"Dia itu seperti bapak aku sendiri, sering memberikan masukan. Ya beliau ini orang yang sangat menginspirasi, persis kayak bunda (Iffet), bunda ini sangat menginspirasi banget," katanya.

Sementara itu, kabar duka ini disampaikan lewat unggahan media sosial Slank Management. Pihak keluarga besar beserta manajemen grup musik Slank menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ayahanda dari Bimbim.

"Slank dan Management mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Bapak Sidharta M Soemarno (ayahanda dari @bimbimslank ) Semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA dan diberikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan. Amin," tulis unggahan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya