Ivan Gunawan Ultimatum Penjual Online yang Palsuin Produknya: Udah Buat Ibadah, Nipu Lagi

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Presenter sekaligus desainer ternama Tanah Air, Ivan Gunawan memberi peringatan kepada orang tidak bertanggung jawab yang mencatut produknya kemudian dijual secara online di media sosial. Ultimatum itu disampaikan langsung oleh Ivan dalam video yang diunggah ke Instagram pribadinya.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pria yang akrab disapa Igun itu mengingatkan untuk berbisnis dengan jujur dan tidak menipu pembeli. Ivan mengimbau agar tidak menggunakan foto atau video produk miliknya secara tidak bertanggung jawab. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

"Cuma mau ngingetin aja buat teman-teman yang mencari rezeki di TikTok, boleh aja, mau jualan boleh, mau jualan baju muslim boleh, mau jualan mukena boleh, mau jualan skincare boleh," kata Ivan Gunawan dikutip VIVA, Selasa 5 Maret 2024.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Tapi satu kuncinya, jangan nipu. Ya, jangan nipu, jangan pakai foto orang, jangan pakai video orang. Lo nipu, seolah-olah itu produk gue. Malu cari rezekinya," tambahnya. 

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan merasa kasihan kepada orang-orang yang tertipu karena ingin memiliki produknya tapi ternyata palsu. Terlebih, busana-busana yang dijual itu bisa digunakan untuk ibadah. 

"Sudah jualannya baju kalian itu dipakai buat ibadah, elu nipu lagi. Kasihan korban yang pengin punya baju gue, terus elu palsuin. Ya Allah," kata Ivan Gunawan. 

"Udah gitu, lo udah begitu tabiatnya, yang beli juga masih aja ketipu. Gue bingung dah," tambahnya.

Sekali lagi, Ivan mengimbau kepada para pembeli untuk selalu berhati-hati. Kemudian, Ivan juga mengimbau agar berbisnis secara benar dan tidak merugikan pihak lain. 

"Jadi hati-hati ya. Hati-hati jualan boleh, bisnis boleh, usaha boleh, tolong dengan cara yang benar. Terima kasih," kata Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya