Rafael Nadal Susah Payah Taklukkan Peringkat 60 Dunia di US Open

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Rafael Nadal susah payah menyingkirkan John Milman di babak I US Open. Dalam pertandingan yang digelar di Billie Jean King National Tennis Center, Rabu 28 Agustus 2019, Nadal membutuhkan waktu 2 jam 7 menit untuk menghempaskan petenis peringkat 60 dunia itu 6-3, 6-2 dan 6-2. 

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Meski begitu, Nadal tetap harus mensyukuri hasil ini. Pasalnya, Milman pernah membuat kejutan di kejuaraan yang sama, tahun lalu. Ketika itu, Milman berhasil memaksa rival bebuyutan Nadal yakni Roger Federer angkat koper lebih awal.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Amerika dan memenangkan pertandingan ini. Pertandingan pertama memang selalu sulit, meskipun saya sudah berkali-kali bermain di turnamen ini," kata Nadal, dikutip ATPTour.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

“Servis sudah bagus, tetapi pukulan backhand saya kurang bagus. Lawan kali ini juga cukup sulit, dan saya harus bermain bagus untuk meraih kemenangan. Saya akan tersingkir jika bermain buruk,” imbuhnya.

Di babak I US Open 2019, setidaknya ada empat unggulan 10 besar di tunggal putra tersapu badai kekalahan. Mereka adalah Dominic Thiem (unggulan 4), Stefanos Tsitsipas (8), Karen Kachanov (9), dan Roberto Bautista Agut (10). 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Sementara itu, di tunggal putri, juara bertahan US Open, Naomi Osaka, hampir menjadi korban saat bertanding menghadapi petenis Rusia, Anna Blinkova. 

Osaka harus melakoni duel tiga set. Di set 1, dia benar-benar dibuat repot oleh Blinkova. Untungnya petenis asal Jepang itu dapat mengakhiri dengan skor tipis, 6-4. 

Set 2, Osaka harus menyerah setelah melakoni tie break, 6-7 (5-7). Set ketiga, Osaka mampu menemukan ritme permainannya kembali. Akhirnya, dia menang 6-2. (one)
 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Rafael Nadal Lewati Pertarungan 3 Jam untuk Tembus 16 Besar Madrid Open

Rafael Nadal berhasil mengalahkan Pedro Chacin dengan kedudukan 6-1, 6-7(5), dan 6-3 guna mendapatkan tiket ke babak 16 besar Madrid Open, Selasa 30 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024