Taklukkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Melaju ke Babak II China Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melewati adangan pertamanya di China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 yakni wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Sang juara bertahan menang rubber game, 21-14, 19-21, dan 21-13.

Libas Wakil Jepang, Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Fuzhou China Open

Bertarung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu 18 September 2019, Anthony cukup direpotkan oleh Nishimoto selama pertandingan berlangsung. Dia sampai membutuhkan 72 menit untuk mengakhiri duel ini.

Di awal game pertama, Anthony sempat tertinggal lima angka lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan jadi 5-5. Berikutnya, pertandingan sempat berjalan ketat namun terhenti pada interval pertama ketika poin 11-9 untuk keunggulan Anthony.

Cuma 29 Menit, Kevin/Marcus Melaju ke Fuzhou China Open 2019

Momen itu dimanfaatkan andalan Tanah Air untuk terus meninggalkan lawannya. Dia mengakhiri game pertama dengan unggul 21-14.

Performa apik di game pertama ternyata tak mampu diteruskan pada game berikutnya. Nishimoto langsung mendominasi sejak awal dan meninggalkan Anthony 7-4.

Indonesia Kirim 4 Wakil di Perempat Final China Open 2019

Anthony memang unggul 11-10 di interval kedua. Tapi, tunggal putra Jepang itu tampil lebih eksplosif untuk merebut game kedua dengan 21-19.

Di game terakhir, Anthony yang tak ingin angkat koper lebih cepat tampil lebih menekan. Hasilnya, dia langsung mendominasi dan tanpa kesulitan merebut kemenangan dengan 21-13.

Pada babak II, Anthony akan berhadapan dengan wakil India, Parupalli Kashyap. Di atas kertas, Ginting diprediksi melenggang ke perempat final lantaran rekornya yang selalu menang ketika berhadapan dengan Parupalli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya