Kevin/Marcus Lolos, Tiga Ganda Putra Indonesia di Semifinal China Open

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket terakhir semifinal China Open 2019. Mereka melaju setelah membungkam Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan straight game 21-15, 21-17.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019,  The Minions langsung menekan Goh/Tan, dengan serangan keras dan akurat. Di menit 5 Kevin/Marcus sudah unggul telak 11-5.

Selepas jeda pun demikian, Goh/Tan dipaksa menahan gempuran bergantian Kevin dan Marcus. Berkali-kali duo Malaysia itu gagal mengembalikan smes-smes keras.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Meski alot, akhirnya di menit 14 Kevin/Marcus mengunci game awal dengan kemenangan angka 21-15.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Kekalahan di game pertama membuat Goh/Tan panas, mereka lalu mengambil kendali permainan. Kevin/Marcus digempur habis-habisan. Namun pertahanan ganda unggulan pertama juga sudah siap.

Bahkan Kevin/Marcus mampu bangkit, balik menyerang dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan hanya dalam tempo 32 menit. Di game kedua, mereka menang 21-15.

Di semifinal, Kevin/Marcus berjumpa dengan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Mohamad Rian Ardianto. Mereka telah lolos lebih dahulu usai menumbangkan ranking empat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Mereka juga menjadi ganda putra ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal, selain Fajar/Rian serta Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya