Dayung dan Modern Pentathlon Juara, Indonesia Sabet 42 Medali Emas

Dea Salsabila Putri, raih emas SEA Games cabang modern pentathlon
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas di SEA Games 2019. Emas ke-41 lahir lewat cabang modern pentathlon, Sabtu 7 Desember 2019. Emas selanjutnya lahir dari cabang dayung.

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia

Emas diraih oleh pasangan Dea Salsabila Putri/Frada Harahap di nomor beach triathle mixed relay. Pasangan ini meraih catatan waktu 17 menit 54,93 detik.

Dea dan Frada mengalahkan duet Thailand, Sanruthai/Natthaphon Kesornphrom yang mencatatkan waktu 17 menit 58,83 detik. Medali perunggu direbut pasangan Filipina, Princess Honey Arbilon/Michael Ver Anton Comaling yang mencatatkan waktu 18 menit 09,67 detik.

Dayung Sabet Perunggu Asian Games 2022, Determinasi Jadi Kunci Chelsea/Mutiara

Pada saat yang hampir bersamaan, emas datang dari cabang olahraga dayung. Denri Al Ghiffari/Ferdiansyah menjadi juara di nomor men's pair.

Denri/Ferdiansyah mengalahkan pasangan Thailand, Nuttapong Sangpromcharee/Jaruwat Saensuk yang merebut perak. Sedangkan pasangan Vietnam, Le Mau Trong/Pham Manh Linh menyebut medali perunggu.

Minta Tambahan Atlet dan Dayung, Arung Jeram Sumut Target 4 Emas PON 2024

Dengan demikian, Indonesia saat ini sudah merebut 42 medali emas, 40 perak, dan 48 perunggu. Indonesia berada di peringkat kedua di bawah tuan rumah Filipina.

Tim Dayung Putra Indonesia

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

PB Podsi menyiapkan sebanyak 24 atlet dayung untuk mengejar target lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023