24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

Tim Dayung Putra Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa

Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB Podsi) menyiapkan sebanyak 24 atlet dayung untuk mengejar target lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Setelah selesai Asian Games 2022, para atlet hanya beristirahat sejenak kemudian lanjut dengan persiapkan untuk kualifikasi Olimpiade," ujar Wakil Ketua Umum PB PODSI Budiman Setiawan ketika dihubungi di Jakarta, Minggu 10 Desember 2023.

Ia menjelaskan, ke-24 atlet dayung saat ini sedang menjalani pemusatan pelatihan nasional dan akan mengikuti kualifikasi Olimpiade pada bulan April di Korea Selatan dan bulan Mei di Swiss.

Tim dayung Indonesia mengerahkan 16 atlet di cabang rowing dan delapan atlet untuk cabang canoeing pada ajang kualifikasi tersebut.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Tim Dayung Putra Indonesia

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa


"Atlet yang terpilih tentunya yang terbaik dan mulai awal tahun 2024 kami persiapan lagi tambahan atlet untuk latihan bertanding," ucapnya.

Ia mengatakan, jumlah atlet sebanyak 24 orang yang disiapkan itu sesuai dengan kebutuhan karena tim Indonesia tidak mengikuti semua nomor yang dilombakan dalam Olimpiade.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Ia menambahkan, PODSI telah mengevaluasi penampilan para atlet dayung dalam Asian Games 2023 sehingga kelemahan yang dimilik tidak terulang lagi saat tampil untuk kualifikasi Olimpiade.

"Kalau ada satu atau dua orang yang lolos kualifikasi itu juga sudah cukup bagus," katanya.

Sebelumnya, pada Asian Games 2022, tim dayung Indonesia mendapatkan tiga medali perunggu untuk cabang rowing, namun tidak mengantongi medali di canoe/kayak karena tim pelatih mengerahkan pedayung-pedayung terkuatnya untuk cabang perahu naga yang lebih berpeluang meraih medali.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!


Alhasil di cabang perahu naga Asian Games Hangzhou, tim Indonesia berhasil mendapatkan 1 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu. (ant)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung menarik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024