Dayung Sumbang 2 Emas, Indonesia Raih 55 Medali Emas

Foto Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Perolehan medali emas kontingen Indonesia terus bertambah di SEA Games 2019 Filipina, Minggu, 7 Desember 2019. Setelah sebelumnya dari cabang olahraga menembak, Indonesia menambah dua emas dari cabang olahraga dayung dan panahan. 

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia

Pada cabang olahraga menembak, emas diraih oleh Ahmad Rifqi Mukhlisin. Kemudian perak juga diraih dari atlet Indonesia, Hadika Aubrey Athaya.

Cabang olahraga dayung mempersembahkan dua emas. Emas pertama dari Traditional Boat Race-men's 4 seater 500 meter. Tim Indonesia mengalahkan, Myanmar dan Thailand. 

Dayung Sabet Perunggu Asian Games 2022, Determinasi Jadi Kunci Chelsea/Mutiara

Kemudian dari nomor Traditional Boat Race-mixed 22 seaters 500 meter. Pada nomor ini, Indonesia mengalahkan Thailand dan tuan rumah Filipina. 

Satu emas dari cabang panahan beregu putra (men's team recurve). Beranggotakan Riau Ega Agata, Hendra Purnama dan Arif Dwi Pangestu. 

Minta Tambahan Atlet dan Dayung, Arung Jeram Sumut Target 4 Emas PON 2024

Tim Indonesia mengalahkan tim Malaysia dan Thailand. Dengan hasil ini, Indonesia meraih 55 emas 52 perak dan 61 perunggu dan menduduki posisi kedua di klasemen sementara perolehan medali. 

Tim Dayung Putra Indonesia

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

PB Podsi menyiapkan sebanyak 24 atlet dayung untuk mengejar target lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023