Kecelakaan Maut, Sopir Tewas dan Kento Momota Patah Hidung

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Raja bulutangkis dunia, Kento Momota dikabarkan menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia. Tragedi itu terjadi saat ia hendak menuju bandara pada Senin 13 Januari 2020.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Momota menumpangi sebuah mobil bersama timnya yaitu Hirayama Yu (tunggal putri Jepang), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang), dan kebetulan, tunggal putra asal Inggris, Wiliam Thomas juga menumpangi mobil nahas itu. 

Namun ketika memasuki KM 13.7, mobil yang ditumpangi Momota menabrak sebuah truk. Saking parahnya, bagian depan mobil tersebut hancur, dan sopir tewas di tempat kejadian.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

NHK melaporkan, Momota mengalami luka parah. Peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 itu dikabarkan mengalami patah hidung.

Adapun Yui Hirayama mengalami luka bagian muka dan kaki di sebelah kanan, Akifumi Marimoto menderita patah tangan, dan Foster Williams Thomas mengalami luka di kaki dan kepala.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Pelatih Momota, Tan Kim Her mengatakan, pemainya saat ini dalam kondisi yang stabil, namun masih dalam pengamatan.  "Kondisi mereka stabil, tapi perlu pengamatan. Hasilnya akan diketahui sekitar enam sampai tujuh jam ke depan," kata Tan. 

Kecelakaan ini seakan merusak pesta Momota yang baru saja tampil sebagai juara Malaysia Masters 2020. Di partai final, pebulutangkis peringkat satu dunia itu mengalahkan tunggal Denmark, Viktor Axelsen.

Saat ini belum diketahui apakah Momota masih dapat tampil di Indonesi Masters 2020 yang akan digelar pada 14 hingga 19 Januari mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya