Gila, Bocah Penakluk Venus Williams Ternyata Masih 15 Tahun

Petenis Amerika Serikat, Coco Gauff
Sumber :
  • Time

VIVA – Kejutan sudah terjadi di Australian Open 2020. Petenis veteran, Venus Williams, sudah tersingkir di ronde pertama Grand Slam pembuka 2020 ini.

Coco Gauff Sabet Grand Slam Pertama di US Open 2023

Menariknya, sosok yang menyingkirkan Venus masih begitu belia, Coco Gauff. Usianya masih 15 tahun, dan Gauff mampu menyingkirkan Venus dengan cara yang luar biasa, straight set, 7-6 (7-5) 6-3.

Ini jadi kali kedua bagi Coco menyingkirkan Venus. Tahun lalu, dia juga sempat mengalahkan Venus di ajang Wimbledon.

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Banyak yang menyebut kemenangan Coco kala itu sebagai keberuntungan. Namun, petenis muda Amerika Serikat tersebut membuktikan, kualitasnya memang patut diperhitungkan.

"Saya merasa begitu bahagia. Saya cinta dengan lapangan ini dan atmosfer penonton," ujar Coco dilansir BBC Sports.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Sejatinya, keluarga Williams adalah panutan bagi Coco di dunia tenis. Tak ditampik olehnya, berhadapan dengan Venus membuat Coco menjadi gugup.

Ada insiden lucu yang menyelimuti Coco. Ketika pertandingan sudah memasuki fase akhir dan poin kemenangan diberikan, Coco sempat tak sadar.

"Saya begitu tegang. Lalu, saat melihat undian, saya merasa syok. Bahagia rasanya, ketika bisa melaju mulus ke babak selanjutnya," terang petenis termuda di Australian Open tersebut.

Coco memang diprediksi memiliki prospek cerah di dunia tenis. Hanya dalam waktu setahun, Coco sudah bisa memperbaiki peringkat dunianya. Mengawali 2019, Coco berada di peringkat 686. Kini, dia menempati posisi 68 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya