Demi Prestasi, PB ISSI Datangkan Super Konsultan

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dengan Frederic Magne
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI) bertekad untuk meningkatkan prestasi. Mereka mendatangkan super konsultan, agar persiapan para atlet bisa tercapai.

Dilantik jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Susun Program Selaras DBON

Salah satu target PB ISSI mendatangkan super konsultan adalah Olimpiade 2032. Karena Indonesia sedang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

"Itu sasaran jangka panjang. Tapi, sebelum itu ada tujuan jangka pendek dan mengenah. Kita harus siapkan sejak jauh hari dengan merekrut konsultan," kata Okto di Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Super konsultan yang didatangkan PB ISSI adalah Frederic Magne. Pria asal Prancis tersebut merupakan juara dunia tujuh kali disiplin trek. Dia juga pendiri dan Director General of the UCI World Cycling Centre (WCC).

Okto menjelaskan, tugas dari Frederic adalah meningkatkan kualitas atlet, pelatih, dan sumber daya pendukungnya. Tentu bukanlah tugas yang mudah.

100 Atlet Ikuti Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021

"Target jangka pendek kami Olimpiade 2024. Sedangkan jangka panjang adalah Olimpiade 2032. Kita bukan hanya tuan rumah, tapi juga harus menang," tuturnya.

Frederic akan langsung bekerja sesuai dengan program yang telah disiapkan. Dia diharap bisa memaksimalkan sejumlah fasilitas yang ada di Indonesia, termasuk Jakarta International Velodrome dan Jakarta International BMX Track.

Untuk perihal rekrutmen atlet, Okto memastikan pihaknya bakal memulai dari usia muda. Minimal atlet yang mereka rekrut berusia 13 tahun.

"Kenapa usia itu, karena hitung-hitungannya akan berada pada peak performance pada Olimpiade 2032 nanti," kata Okto. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya