Atlet Dilarang Tampil, Vladimir Putin Marah

presiden rusia vladimir putin bermain ice hokey
Sumber :
  • Mikhail Klimentyev/Sputnik/Kremlin via Reuters

VIVA.co.id – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengungkapkan rasa tidak senangnya, setelah Rusia dilarang tampil di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil. Paralimpiade merupakan Olimpiade khusus untuk penyandang difabel. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Penyelenggaraan Paralimpiade seperti Olimpiade yaitu empat tahun sekali. Biasanya negara penyelenggara Olimpiade juga menjadi tuan rumah Paralimpiade. 

"Larangan Rusia tampil di Paralimpiade merupakan keputusan di luar hukum dan moralitas," kata Putin dikutip dari BBC, Jumat 26 Agustus 2016. 

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

The International Paralympic Committee (IPC) resmi melarang Rusia tampil karena kasus doping yang terbongkar beberapa waktu lalu. Kasus doping tersebut diduga melibatkan pemerintah. 

Paralimpiade akan dimulai pada 7 September 2016 di Rio. Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Neger Rusia, Maria Zakharova, mengatakan, negaranya akan bertanggung jawab terkait dengan dilarangnya atlet Paralimpiade Rusia bertanding. 

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Rusia akan mengadakan kompetisi khusus untuk atlet paralimpiade. Kemudian pemenang akan mendapatkan hadiah yang sama dengan atlet yang bertanding di Olimpiade Rio. (one)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024