Kompetisi Senam Artistik Internasional Digelar di Jakarta

Ilustrasi senam artistik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kompetisi senam artistik, International Gymnastics Invitation 2017, digelar di Jakarta, 9-10 Desember 2017. Sejumlah klub senam dari berbagai daerah dan juga luar negeri, yakni Singapura, Malaysia, dan Filipina berpartisipasi.

Rifda Irfanaluthfi Sumbangkan Emas ke-13 Indonesia di SEA Games 2021

Gavrila Gymnastics Club dan Dinas Olahraga DKI Jakarta yang menjadi penyelenggara menggelar kompetisi ini di Gedung Senam Radin Inten, Buaran, Jakarta.

"Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mendidik generasi muda melalui olahraga, dengan semangat sportivitas, energi positif dan menekankan pada nilai-nilai excellence, friendship, dan respect," kata Eva N Butarbutar, Founder dan Direktur Gavrila Gymnastic Club, Minggu 10 Desember 2017.

Viral Emak-emak Senam Aerobik di Tengah Guyuran Hujan

Eva menjelaskan, excellence maksudnya melakukan yang terbaik, friendship berarti persahabatan, dan respect bermakna menghormati diri sendiri, orang lain, peraturan dan lingkungan sekitar.

Perlombaan kategori putri meliputi Vault (meja lompat), Uneven Bars (palang bertingkat), Balance Beam (balok keseimbangan), dan Floor (lantai).

Atlet Senam Artistik dari Lampung Raih Emas di PON XX Papua

Adapun pertandingan untuk putra meliputi Floor Exercise (lantai), Pommel Horse/Mushroom (pelana kuda/jamur), Ring (gelang-gelang), dan Vault (meja lompat). Pertandingan baik putra dan putri dibagi lagi berdasarkan kategori usia. 

Klub senam Gavrila yang menjadi tuan rumah atau penyelenggara acara ini merupaka klub yang atletnya berprestasi di tingkat internasional. Misalnya saja, Rifda Irfanuluthfi yang mempersembahkan medali emas dari senam artistik kategori balance beam di SEA Games Malaysia 2017. (one)

Pesenam Rifda Irfanaluthfi, peraih tiga medali SEA Games 2021

Unik, Rifda Irfanaluthfi dan Pesenam Thailand Jadi Juara Bersama

Kejadian menarik terjadi di cabang senam artistik SEA Games 2021. Rifda Irfanaluthfi dan pesenam Thailand menjadi juara bersama.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2022