Apresiasi Pemprov DKI untuk Atlet Berprestasi

Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok meraih medali emas SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Jakarta (DKI) menginginkan atlet yang nantinya sudah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk berkerja di lingkungan mereka. Pemerintah, melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi untuk menjadi PNS.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Mereka yang mendapatkan penghargaan untuk berkesempatan menjadi PNS adalah yang berprestasi di Olimpiade, Asian Games, Sea Games dan kejuaraan dunia. Untuk Olimpiade penerima emas, perak dan perunggu bisa menjadi PNS. Kemudian untuk Asian Games emas dan perak, sedangkan Sea Games hanyak emas saja.

"Tadi pagi saya ditelepon oleh pak Ratiyono (Kadispora DKI Jakarta). Mereka meminta nanti atlet yang sudah dilantik untuk bekerja di lingkungan pemerintah DKI," kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, saat ditemui dalam acara Rakor Teknis Kepegawaian di Kemenpora, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat, 19 Januari 2018. 

Pemprov DKI Ungkap Penyebab 771 Orang Tak Layak Terima KJMU

"Apa yang dilakukan oleh pemerintah DKI ini tidak bertentangan. Mungkin pak Ratiyono disuruh oleh gubernur atau wakil gubernur. Semoga bisa diikuti oleh daerah lain, karena saat mereka menerima penghargaan ini (Rabu, 17 Januari lalu) kami memberikan pancingan, dan ternyata direspons DKI," tambah Gatot. 

Pemerintah sendiri telah memberikan penghargaan kepada 130 atlet di antaranya, Eko Yuli Irawan (angkat besi), I Gede Siman Sudartawa (renang) dan Lindswell Kwok. (ren)

Pemprov DKI Prediksi Kebutuhan Beras Naik 3,53% Jelang Ramadan
Pemudik Pengguna Bus Sudah Memadati Terminal Kp. Rambutan (Foto ilustrasi)

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Program mudik gratis ini punya tujuan Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024