Bos Mercedes Ingin Gergaji Perangkat Baru di Mobil F1

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Motorsport

VIVA - Perangkat anyar bernama "halo" yang terpasang di mobil-mobil Formula 1 (F1) musim ini, bikin Bos Mercedes kesal. Bahkan, Toto Wolff mengaku ingin menghancurkannya karena dinilia kurang enak dipandang.

Kalahkan Duo Ferrari, Hamilton Tercepat di FP3 F1 GP Abu Dhabi

Halo dipasang pada kokpit mobil, yang berguna melindungi pembalap dari puing-puing yang beterbangan selama membalap di sirkuit. Namun, perangkat ini juga menimbulkan kontra.

Tak sedikit pihak yang menilai bila halo merusak estetika juga menghancurkan ciri khas mobil F1 dengan kokpit terbuka. Wolff menilai seharusnya F1 mencari alternatif lain yang lebih menarik dalam menjaga pembalapnya.

Lewis Hamilton Legenda Baru F1

"Saya tidak terkesan secara keseluruhan dengan mobil dan jika Anda memberi saya gergaji mesin, saya akan melepaskan halo," kata Wolff seperti dilansir Express.

"Kami perlu menjaga keamanan pembalap, tetapi apa yang kami lakukan secara estetis tidak menarik," sambungnya.

Hamilton Siapkan Helm Khusus di F1 GP Abu Dhabi

Tak hanya itu, Wolff menambahkan perangkat halo akan menambah beban di mobil dan mengacaukan pusat gravitasi mobil. Walaupun, dia menyadari halo ini menjadi wajib bagi semua tim.

"FIA telah melakukan semua jenis tes dan kemungkinan skenario dan secara keseluruhan, halo membuatnya jauh lebih aman bagi pengemudi," paparnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hamilton Sabet Pole Position di F1 GP Abu Dhabi

Hamiltoin berpeluang mengakhiri musim ini dengan manis.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2018