Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ATC 2018

Aksi pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (7), di Asia Talent Cup 2018
Sumber :
  • Media Astra Honda Racing Team

VIVA – Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji, meraih podium kedua bagi Indonesia, sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya dalam balapan pertama Asia Talent Cup 2018, Sabtu 17 Maret 2018. 

Veda Ega Pratama Juara IATC 2023 Mandalika

Laga perdana ATC juga mampu diawali dengan baik oleh para pembalap AHRT lainnya, yakni M. Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, dan M. Agung Fachrul yang finis di delapan besar. Sementara itu, Lucky Hendriansya harus puas di posisi ke 17.

Gelaran pertama ATC 2018 di Sirkuit Losail, berjalan cukup menantang bagi para pembalap. Sepanjang balapan, Mario tidak lengah di grup terdepan dalam perebutan posisi pertama dengan pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi.

Pembalap Astra Honda Motor Rebut Podium IATC 2023

Sempat beberapa kali mengancam Haruki, Mario berhasil memberikan pertarungan sengit di detik-detik terakhir dan hanya tertinggal 0,034 detik dari pembalap asal Jepang itu.

"Balapan pertama sangat menarik. Start dari posisi kedua memberikan keuntungan, sehingga saya bisa bertarung di depan. Sejak awal balapan, saya berusaha fokus karena saya tahu ini tidak akan mudah. Sepanjang balapan, saya sangat menikmati bersaing dengan Haruki Noguchi, saling bertukar posisi, dan melakukan overtake," ujar Mario dalam rilis yang diterima VIVA.

Veda Ega Pratama Sabet Podium Tertinggi di IATC Mandalika

"Sayangnya, menjelang garis finis saya sedikit terlalu cepat melakukan ‘serangan’, sehingga gagal juara. Tetapi, saya cukup puas dengan hasil tersebut. Semoga pada balapan kedua, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik yakni naik podium juara," tambah Mario.

Balapan kedua ATC akhir pekan ini akan digelar Minggu 18 Maret 2018, mulai pukul 16.50 WIB dan dapat disaksikan di saluran Youtube resmi Asia Talent Cup.

Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama juara IATC 2023

Veda Ega Pratama Pastikan Juara IATC 2023

 Pembalap motor muda Indonesia Veda Ega Pratama mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023