Ricciardo Tegaskan Syarat Perpanjang Kontraknya di Red Bull

Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA – Pembalap Daniel Ricciardo belum lama ini kerap dikaitkan dengan kepindahannya menuju tim Ferrari dan Mercedes. Hal ini mengingat kontrak pria Australia itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Meski demikian, kecepatan armada Red Bull dan kecemerlangan strategis sukses membantu Ricciardo memenangkan persaingan di GP China, akhir pekan lalu. Situasi tersebut pun mengundang spekulasi bahwa juara Formula Renault 2008 itu bersedia untuk memperpanjang kontraknya di Red Bull.

“Saya pasti ingin bersama mobil terbaik. Saya pikir akhir pekan lalu membuktikan jika mendapat kesempatan untuk menang, saya dapat melakukannya. Saya bisa mengatasi tekanan dan tantangan itu,” ungkap Ricciardo yang dikutip Motorsport.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Ricciardo menyebut Red Bull masih harus memenangi lebih banyak balapan Formula 1 dalam waktu dekat jika ingin meyakinkan dia untuk tetap bertahan pada 2019.

“Jika kami bisa memenangi beberapa lagi dengan Red Bull sekarang, itu terlihat sangat menarik. Jika tidak, saya kira mungkin ada pilihan lain,” tegasnya.

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

"Kemenangan (di GP China) itu cukup membantu, tetapi jika kami finis keenam setiap balapan tahun ini, maka itu bukan pilihan yang paling menarik bagi saya,” jelas Ricciardo. (one)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023