Cara Honda Asah Bakat Pembalap Usia Dini

Ajang balap berseri tahunan Honda Dream Cup (HDC)
Sumber :
  • Jeffry Yanto/ VIVA

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) terus mewujudkan komitmen dalam mendukung tim balap dan pembalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kembali Honda Dream Cup (HDC) 2018. 

Seri Pamungkas HDC 2019, Puncak Pesta Pembalap Muda

Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung pada April hingga Oktober 2018. Lalu apakah yang berbeda dari HDC tahun ini?

Ya, HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pembalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun.

Aksi Apik Pembalap Berhijab Guncang Final Honda Dream Cup 2019

Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc. 

General Manager Marketing Planning dan Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, HDC memang didesain untuk menjadi wadah bagi seluruh pembalap muda di Tanah Air. Sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi.

Bakat Potensial Kelas Anyar Panaskan Grand Final HDC 2019

"Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pembalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun. Tentunya untuk memberi ruang pembinaan bagi para pebalap muda yang potensial," ujar Agustinus kepada VIVA, Sabtu 21 April 2018.

Kota Cimahi, Jawa Barat berkesempatan menjadi kota pembuka helatan akbar HDC tahun ini pada Sabtu, 21 April 2018. Setelah itu, dilanjutkan ke Palangkaraya - Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru - Riau (Juli), Medan - Sumatera Utara (Agustus), Surabaya - Jawa Timur dan Makassar - Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). 

Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya