Tak Beruntung di Debut AFR, Keanon Optimis Segera Bangkit

Pebalap Muda Indonesia Keanon Santoso
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pembalap Indonesia, Keanon Santoso, mengalami nasib kurang beruntung dalam debutnya di Asian Formula Renault 2018. Mengaspal di Shanghai International Circuit, Minggu 29 April 2018, pembalap 17 tahun itu gagal meraih podium dari dua balapan.

Misi Khusus Alvin Bahar Usai Raih Gelar Juara Nasional ke-11

Pada balapan pertama, Keanon hanya mampu mengakhiri balapan di posisi 9. Bertekad memperbaiki capaiannya, dia ternyata kembali meraih hasil yang kurang maksimal pada balapan kedua. Memulai balapan dari posisi 5, Keanon harus puas finis di posisi 8.

Kegagalan ini tak lain disebabkan oleh faktor teknis. Pada balapan pertama, sang pembalap muda mengalami masalah pada ban kiri belakangnya yang sobek. Sementara di balapan kedua, Keanon mengalami kerusakan gearbox.

Tampil di AXCR 2022, Rifat Sungkar Percaya diri dengan KInerja Mitsubishi Triton

Meski begitu, hasil yang kurang maksimal ini tak membuatnya patah arang. Keanon mengaku siap bangkit pada seri berikutnya.

"Gearbox saya rusak saat balapan memasuki dua putaran terakhir. Kondisi itu membuat mobil saya tak bisa meraih kecepatan maksimal. Lap time saya jadi menurun ke 2 menit 17 detik dan membuat lawan mudah mengejar. Hasil ini akan dievaluasi dan saya optimis meraih prestasi di balapan selanjutnya," kata Keanon dalam rilis yang diterima VIVA.

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Dalam info resmi, seri ketiga yang sejatinya akan dihelat di Ningbo International Circuit pada akhir Mei mendatang terpaksa dibatalkan dan digeser ke Zuhai International Circuit pada Juni 2018. (one)

Rifat Sungkar dengan Mitsubishi Triton jelang Asia Cross Country Rally

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Pembalap Nasional, Rifat Sungkar akan menjalani balapan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand pada 21 November 2022 bersama tim Mitsubishi Ralliart

img_title
VIVA.co.id
15 November 2022