Galang Hendra Finis ke-7 di WorldSSP300 Italia

Pembalap Yamaha asal Indonesia, Galang Hendra
Sumber :
  • Yamaha

VIVA - Pembalap muda asal Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil finish ke-7 dalam balapan WorldSSP300, Minggu 8 Juli 2018. Balapan di Sirkuit Misano, Italia, diikuti oleh 40 starter.

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

Start dari posisi terdepan, Galang konsisten berada di kelompok depan yang diisi sekitar 15 petarung. Mereka bertarung sangat ketat dalam menu 13 lap yang wajib dilahap.

Tidak pantang menyerah, Galang Hendra terus berjuang untuk mencapai posisi yang terbaik seperti saat merebut podium juara di trek Brno, Ceko (10 Juni). Sempat berada di deretan ke-8, kemudian melorot ke urutan 12 karena terhalang beberapa petarung di depannya.

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Kemudian Galang Hendra naik lagi di posisi ke-9 dan pada akhirnya finish ke-7. Ini memiliki gap waktu 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) sebagai pemenang.

Mengacu hal ini, maka Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Ada peningkatan peringkat karena sebelum WorldSSP300 Misano berada di urutan ke-8.

Adik Sepupu Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Jerez

Berdasarkan hasil klasemen sementara ini, maka Galang Hendra tetap mempertahankan posisinya sebagai racer terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 dan termasuk yang terbaik pula diantara peserta Yamaha bLU cRU Challenge.

Peringkat terbaik hingga lima besar diisi oleh pembesut Ninja 400 dan RC390R yang memang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Namun, ini tidak menjadi penghalang Galang Hendra untuk menjadi yang terbaik pada putaran selanjutnya.

Terlebih jarak poin dengan posisi diatasnya relatif dekat. Misal Galang Hendra dan Borja Sanchez yang ada di deretan ke-3 dalam klasemen sementara WorldSSP300 hanya berbeda 6 poin saja.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi," kata Galang dalam rilis yang diterim VIVA.

"Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish di urutan ke-7. Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, semua sponsor & semua warga Indonesia yang sudah memberikan support, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya