Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

Pembalap Indonesia, Galang Hendra
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pembalap andalan Indonesia, Galang Hendra Pratama mengaku sangat senang dengan kembalinya ajang MotoGP di Tanah Air.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Indonesia bakal menjadi salah satu penyelenggara MotoGP musim 2022. Ajang balap roda dua paling bergengsi itu bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang.

MotoGP Mandalika merupakan pertama kalinya Indonesia kembali menggelar MotoGP sejak 25 tahun silam, atau tepatnya pada 7 April 1996.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kembalinya Indonesia masuk dalam kalender balap MotoGP 2022 membuat Galang Hendra Pratama mengaku semakin termotivasi untuk berprestasi.

"MotoGP adalah salah satu kejuaraan tertinggi tingkat dunia untuk roda dua, semua pebalap pasti ingin jadi rider MotoGP," kata Galang saat kick off Mandalika GP Hub di Jakarta, Minggu 27 Februari 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Ini memotivasi saya untuk bisa berprestasi terus-terusan supaya saya bisa berlaga di MotoGP khususnya di Mandalika," sambung pembalap 25 tahun itu.

Galang yang saat ini berkarier di Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Yamaha Racing Indonesia menyebut, MotoGP akan memberikan dampak positif untuk Indonesia.

Dengan keindahan Sirkuit Mandalika, Galang yakin ajang ini bakal menjadi daya tarik untuk orang luar negeri, khususnya wisatawan datang ke Indonesia.

"Yang pasti nama Lombok akan dilihat oleh seluruh dunia, khusunya pecinta MotoGP," ucap pembalap 25 tahun itu.

"Ini pasti akan disiarkan ke seluruh dunia, dan bakal menjadi daya tarik orang luar ke Indonesia. Pemandangan pantainya itu menarik orang supaya bisa pergi ke Mandalika," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya