MotoGP Thailand Jadi yang Terbaik di Musim 2018

Marc Marquez, saat di podium MotoGP Buriram, Thailand.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Thailand sukses besar dalam menyelenggarakan MotoGP 2018. Di musim perdananya, MotoGP Thailand terpilih sebagai yang terbaik di tahun ini.

3 Seri MotoGP Batal karena Virus Corona

Lebih dari 220 ribu orang mengunjungi Chang International Circuit, Buriram, selama tiga hari penyelenggaraan MotoGP. Ketegangan memuncak sampai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi yang terbaik di sesi balapan.

"Seluruh tim MotoGP sangat penasaran bagaimana MotoGP di Thailand. Kami tak sabar menantinya, dengan segudang harapan," kata Presiden International Road-Racing Teams Association (IRTA), Herve Poncharal, dilansir Crash.

MotoGP Malaysia dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

"Akhirnya, kami bisa memastikan itu merupakan GP terbaik di musim ini, melihat dari berbagai aspek. Kami berharap, MotoGP Thailand berlangsung sukses dan akhirnya mereka bisa mencapainya," lanjutnya.

Menurut Poncharal, segala hal di MotoGP Thailand berlangsung dengan lancar. Komitmen penyelanggara sangat luar biasa, semua masalah dapat teratasi. Dukungan fans, juga memuaskan.

Wabah Corona, MotoGP Thailand Ditunda

"Hal yang penting, karena sebagai area baru MotoGP, mereka bisa mencapai hasil ini. Ini adalah contoh bagus untuk negara lain dan hadiah ini sangat pantas untuk mereka," kata Poncharal. (asp)

Ilustrasi balapan MotoGP.

MotoGP Ubah Kalender 2021: Amerika Serikat Gantikan Jepang

MotoGP Jepang 2021 dipastikan takkan digelar pada musim ini. Sebagai gantinya, MotoGP menunjuk Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021