Gerry Salim Juara di Final Trial Game Asphalt Malang

Pembalap Indonesia, Gerry Salim.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (16-12-18)

VIVA – Babak final Trial Game Asphalt di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,  Sabtu 15 Desember 2018 berjalan sengit. Pembalap Indonesia, Gerry Salim, yang hanya tampil di seri Malang menjadi raja paling cepat di kelas FFA 450 dan Trail 250 open.

Upaya Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang

"Saya senang bisa tampil di sini, di game final Trial Game Asphalt, karena 76 rider mendatangkan tiga rider asing. Dan saya senang bisa juara di kelas 250 cc dan 450 internasional," kata Gerry.

Di seri di Malang, Gerry bersaing dengan tiga pembalap internasional. Mereka adalah, Germain Vincenot, pembalap supermoto asal Perancis, Lewish Cornish (Inggris) dan Jan Deitenbach (Jerman). Gerry juga bersaing dengan rekan senegara, Doni Tata.

Pembalap Supermoto Lokal Kalah Sakti dari Rider Prancis

"Saya senang ada Germain, dia sangat berpengalaman di supermoto dia tahun lalu juara di Euro dan saya bisa menang di Malang tentu saya sangat senang," ujar Gerry.

Gerry melewatkan empat seri sebelumnya, yakni Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Boyolali. Sebab, saat itu Gerry sedang menetap di Eropa untuk mengikuti agenda balap motor. Meski tidak menjadi juara umum, Gerry bangga bisa menjadi paling cepat di seri Malang.

3 Dewa Supermoto Bakal Ganggu Kandidat Juara Trial Game Asphalt

"Persaingan sangat ketat, mereka sangat berpengalaman. Dan saya ingin jadi yang terbaik, karena Gerry tuan rumah harus jadi yang terbaik beruntung bisa juara," tuturnya.

"Saya tidak bisa juara umum karena saya hanya ikut di seri ini, karena tahun ini saya fokus di balap Eropa dan tinggal di sana. Jadi saya tidak bisa ikut full seri kebetulan di seri terakhir saya pulang ke Indonesia jadi bisa join di seri ini," kata Gerry.

Adapun Trial Game Asphalt seri Malang diikuti oleh 121 starter. Dalam ajang tahun ini ada empat kelas yang dipertandingkan, yakni kelas utama FFA 450, Trail 250 open, Trail 175 Open, dan Trail 175 Non Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya