Afridza Munandar Tewas Usai Tabrak Motor Pemimpin Klasemen

Pembalap Afridza Munandar (nomor 4).
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Pembalap dari Astra Honda Racing Team, Afridza Munandar tewas saat tengah berlaga di ajang Asia Talent Cup 2019 seri Sepang, Malaysia. Ia terjatuh, usai menabrak motor yang ada di depannya pada tikungan 10 Sirkuit Sepang.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Awalnya, balapan berlangsung dengan mulus. Afirdza memulai balapan di posisi lima, namun harus turun dua peringkat usai tikungan pertama.

Pembalap Jepang, Sho Nishimura memimpin balapan, diikuti oleh pembalap asal Malaysia, Syarifuddin Azman dan pembalap Jepang lainnya, Sho Igarashi.

Veda Ega Pratama Pastikan Juara IATC 2023

Pada tikungan sembilan, Afridza berhasil mendahului pemimpin klasemen, Takuma Matsuyama. Melihat pembalap Indonesia yang ada di peringkat tiga klasemen sementara mendahuluinya, Matsumaya nekat mengerem keras di tikungan 10.

Saat keluar tikungan, tampak motor Matsuyama sedikit lebih pelan dari Afridza yang meluncur kencang. Sayangnya, jalur yang dipilih Afridza sama dengan Matsuyama. Kaget melihat motor di depannya lebih pelan, pemuda asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu tidak sempat menjaga jarak aman.

Veda Ega Pratama Juara IATC 2023 Mandalika

Roda depan motor Afridza menabrak roda belakang motor Matsuyama. Afridza langsung terjatuh, sementara Matsuyama tampak masih bisa melanjutkan balapan.

Namun, tiba-tiba petugas yang ada di sisi lintasan diperintahkan untuk mengibarkan bendera merah, pertanda balapan dihentikan. Semua pembalap langsung masuk ke dalam jalur pit.

Pada tayangan selanjutnya, tampak motor Afridza hancur bagian depannya. Nomor start 4 yang ia gunakan tidak lagi terlihat, sementara petugas sibuk menggotong tubuhnya ke gedung perawatan. Afridza kemudian dinyatakan meninggal dunia, usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya