Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Troy Beinlich
Sumber :
  • Crash

Jerman – Dunia balap motor sedang berduka atas meninggalkan Troy Beinlich. Dia mengalami kecelakaan saat turut balapan di Sirkuit Hockenheim, Jerman.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Pembalap berusia 21 tahun itu mengalami cedera fatal akibat terjatuh di lintasan pada Sabtu 30 Maret 2024 lalu. Ketika itu dia turun di Racefoxx 1.000 km, bagian dari German Endurance Cup.

Ketika Troy Beinlich mengalami kecelakaan, balapan German Endurance Cup langsung dihentikan. Helikopter medis didatangkan, karena kondisi sang pembalap memprihatinkan.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

"Sayangnya, kecelakaan serius terjadi saat lomba. Meski semua upaya dari layanan darutat dan personel keselatan sirkuit, bantuan datang terlambat," demikian pernyataan resmi penyelenggara lomba, dikutip dari Crash.

Sirkuit Hockenheim

Photo :
  • jimclark-revival.com
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

"Kami terkejut dan sangat sedih karena olahraga kami menunjukkan sisi buruknya. Untuk menghormati keluarga dan teman-teman, kami tidak dapat dan tidak ingin memberi rincian lebih lanjut."

"Mohon pengertiannya dan berikan waktu dan ruang kepada anggota keluarga untuk berduka. Kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman."

Crash dalam laporannya menyebut kecelakaan yang menimpa Beinlich adalah yang kedua dalam dua tahun terakhir di Hockenheim. Pada September 2022, Leon Langstadtler meninggal dunia di trek yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya