Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

Amerika Serikat – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menderita di MotoGP Amerika 2024. Dia mengalami masalah ketika akan memulai sprint race pada Minggu dini hari WIB 14 April 2024.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kepala kru Ducati, Cristian Gabarrini terlihat berlari ke grid dengan memegang spatbor depan baru. Nampak pemasangan telah dilakukan dengan benar.

Akan tetapi, ketika balapan dimulai, ada masalah yang terjadi. Francesco Bagnaia tergelincir hingga kembali ke posisi 10 setelah tikungan pertama.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Bagnaia sulit untuk tampil mengesankan setelah kejadian itu. Memilih ban depan medium dan belakang dengan karakter lunak, pembalap asal Italia itu sulit untuk maksimal.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Photo :
  • instagram.com/ducaticorse
Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

"Awalnya belakang mulai berputar, lalu saya wheelie. Jadi saya harus ambil kopling dan berada di posisi ketujuh," kata Bagnaia, dikutip dari Crash.

"Lalu di tikungan kedua saya harus banyak mengerem karena Jack Miller ada beberapa pergerakan, sehingg ada tiga pembalap lagi yang menyalip saya," imbuhnya.

Francesco Bagnaia merasakan hal tak biasa dari motornya. Sebelum balapan MotoGP Amerika 2024 digelar, dia harus mempelajari data balapan, dan mencari solusi terbaik.

Salah satu masalah yang akan diatasi adalah penggunaan ban baru. Dia ingin bisa lebih maksimal lagi dalam memacu motor, sehingga merebut podium.

"Besok kami tidak akan mengubah apapun pada setting karena perasaan saya terlalu buruk untuk mengatakan masalahnya adalah setting. Kami cuma akan ganti ban belakang dan saya pikir semuanya baik-baik saja," tuturnya.

"Target dan kecepatan sebelum balapan adalah memperebutkan podium. Dan targetnya untuk besok juga akan sama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya