Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Padahal Marc sudah berpotensi untuk mendapat poin tambahan penting klasemen Juara Dunia MotoGP 2024
Sementara Alex Marquez juga sempat alami insiden pada awal balapan, bisa bangkit lagi namun motor Ducati Desmosedici GP23 sudah berbeda pengendaliannya dan memutuskan untuk masuk ke paddock. 

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI menyayangkan insiden kedua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil itu.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Karena pada sesi Sprint Race yang digelar hari Sabtu, 23 Maret, Marc Marquez untuk pertama kalinya mampu meraih podium perdananya bersama Gresini Racing, dan ini cukup membanggakan bagi para penggemar MotoGP di Indonesia terutama konsumen loyal dari Federal Oil. 

“Marc dan Alex padahal mampu menunjukkan potensinya untuk bisa meraih poin penting sejak awal balapan dimulai. Tim mekanik Gresini Racing juga mampu menyiapkan motor yang makin nyaman dikendarai oleh kedua pembalap sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi,” kata Rommy.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Marc dan Alex sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik dan balapan masih panjang musim MotoGP 2024, Federal Oil berharap keduanya bisa move on dan bangkit untuk meraih kemenangan di seri selanjutnya,” ujar Rommy Averdy Saat.

Hal senada juga disampaikan oleh Marquez. Dia menyebut insiden itu tidak diinginkan oleh siapa pun.

“Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan. Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut. Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme,” kata Marquez.

Sedangkan Alex Marquez berkomentar, “Sayang sekali, karena kami memiliki awal yang baik. Saya berusaha keras karena MotoGP hari ini memaksa Anda untuk berbuat lebih banyak di lap-lap awal,” ucapnya.

“Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah, namun setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan,” 
“Hari Minggu yang patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin,” tegasnya.


Pada klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 6 dengan 27 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 13 poin.


Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika pada 12-14 April. Marc Marquez memiliki catatan positif di sirkuit ini, dengan pernah menang enam kali tentunya ini menjadi kepercayaan diri bagi Marc setelah mendapatkan motor yang memiliki performa terbaik dan pasti makin nyaman
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya