Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh pelumas motor Federal Oil, Marc Marquez, pada seri kedua MotoGP 2024 di sirkuit Algarve, Portugal berhasil naik podium posisi dua Sprint Race, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Meski start dari posisi delapan motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 mampu mengalahkan pembalap Ducati lain dengan berspesifikasi baru.

Autodromo Internacional do Algarve yang memiliki panjang 4.592 meter berkonfigurasi 15 tikungan, Marc Marquez berhasil lepas start dengan sempurna dari baris ketiga. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan sejumlah 12 lap tersebut didukung dengan kerja keras dari mekanik tim Gresini Racing MotoGP yang membuat motor makin nyaman dikendarai Marc Marquez, hanya terpaut 1,039 detik dari Maverick Vinales pemenang Sprint Race.

“Hari ini tidak dimulai dengan cara terbaik dengan kesalahan di Q2. Kemudian kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan,” ujar Marc Marquez. 

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap Juara Dunia MotoGP 6 kali ini menegaskan, “Saya berjuang dengan yang terbaik dan meskipun ada beberapa kesalahan, saya dapat mengatakan ini adalah 'film yang berbeda' dibandingkan dengan masa lalu. Mari terus bekerja dan memikirkan Warm Up karena masih ada balapan yang sangat penting untuk dijalani," ucapnya.

Alex Marquez mengakui Sprint Race di MotoGP Portugal 2024 kali ini bukanlah yang terbaik diinginkan dan juga tim. “Kali ini bukan hari Sabtu terbaik kami. Kami berhasil melewati Q2 dengan mudah, namun kemudian segalanya berjalan salah," ucapnya.

“Kesalahan manusia tidak memungkinkan kami untuk memulai dengan baik dan semuanya semakin berat untuk dihadapi. Saya tidak memulai dengan baik dan Sprint Race akan sulit tanpa awal yang baik. Kami akan mencoba membalikkan keadaan di balapan dapat membantu kami dan tujuannya adalah untuk mencetak poin sebanyak yang kami bisa," jelasnya.

Balapan penuh MotoGP Portugal akan digelar hari Minggu ini, 24 Maret. Alex Marquez akan start dari posisi 12 sedangkan Marc Marquez akan start dari posisi 8.

Di klasemen sementara titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat miliki 27 poin terpaut 10 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak. Sementara Alex Marquez berada di posisi 8 miliki 13 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya