Masalah Pengereman Ganggu Pembalap Pertamina Enduro VR46 di MotoGP Qatar

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Qatar – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi masih belum percaya diri dengan pengereman pada motor Desmosedici GP23 yang ditungganginya saat turun di MotoGP Qatar 2024.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Mengaspal di Sirkuit Lusail, Senin dini hari WIB 11 Maret 2024, Marco Bezzecchi harus puas ada di urutan ke-14. Dia tertinggal dari rekan setim, Fabio Di Giannantonio yang finis pada urutan ketujuh.

Pembalap asal Italia itu mengaku masih belum percaya diri dengan pengereman pada motornya. Masalah yang mengganggunya sejak sesi tes pramusim bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

"Saya tidak percaya diri dengan rem dan bahkan saat memasuki tikungan. Saya akhirnya harus membuka throttle lebih awal dari yang seharusnya karena saya tidak punya kecepatan," kata Bezzecchi, dikutip dari GPOne.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

"Selain itu, saya cepat kehabisan ban belakang dan harus mencoba mengelolanya. Saat tersisa 11 lap lagi, saya sudah berada di pemetaan C pada mesin yang menghasilkan tenaga paling kecil," imbuhnya.

Diakui Bezzecchi, balapan di MotoGP Qatar 2024 sangatlah sulit. Ketika performa tidak berjalan dengan baik, tidaklah mudah untuk bangkit karena waktunya singkat.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit. Ada beberapa hal positif, tapi ketika akhir pekan tidak berjalan baik, sulit untuk memulihkannya," tutur Bezzecchi.

Kini pembalap berusia 25 tahun itu cuma bisa berharap di seri berikutnya semua berjalan dengan baik. MotoGP Portugal yang berlangsung pada 24 Maret 2024 jadi ujian selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya