Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/GresiniRacing

QATAR – Sejumlah pembalap MotoGP, mulai dari juara dunia dua kali Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo hingga Marc Marquez yang membela Gresini Racing, optimistis dan tidak sabar untuk memulai musim 2024 dalam MotoGP Qatar, yang bergulir di Sirkuit Internasional Lusail, akhir pekan ini.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Bagnaia mengungkapkan dia dan tim berada dalam kondisi sangat baik menjelang musim pembuka tahun ini, setelah semua pengembangan motor berlangsung dengan mulus. Pun hasil yang ditunjukkan pada sesi tes pramusim yang dinilai positif.

"Kami bekerja dengan sempurna pada tes (pramusim). Kami berhasil melakukan semua pekerjaan yang kami rencanakan dan perasaan saya di atas motor juga cukup baik,” ungkap Bagnaia dalam keterangan resmi MotoGP.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu menilai, motor Desmosedici untuk musim ini juga sangat kompetitif. Dia juga mengaku berada dalam kondisi baik mengingat telah memperbarui kontrak jangka panjang dengan tim pabrikan Italia tersebut.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Photo :
  • instagram.com/ducaticorse
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Sepertinya motornya kompetitif saat ini. Selain itu, saya juga senang dengan pembaruan kontrak saya, itu hal penting bagi saya dan  Ducati," kata dia.

Runner up MotoGP 2023 Jorge Martin dari Prima Pramac juga mengaku percaya diri bisa memberikan hasil lebih baik pada musim ini.

"Saya merasa lebih fokus, dan saya pikir saya juga melakukan pekerjaan yang baik pada jeda musim dingin. Saya kini merasa siap untuk segalanya," kata Martin.

Sementara itu, Marc Marquez yang baru saja pindah ke tim satelit Ducati setelah menghabiskan belasan tahun bersama tim pabrikan Honda, mengaku tengah beradaptasi dengan motor barunya.

"Saya fokus pada diri sendiri dan mencoba menyesuaikan gaya berkendara saya dengan motor baru,"  kata Marquez.

"Sejak awal, saya merasa baik, tapi memang masih banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan. Saya merasa nyaman, tapi saya rasa perlu selangkah demi selangkah untuk menciptakan basis dan memperebutkan podium," kata dia.

Sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar sudah digelar Jumat 8 Maret 2024 pukul 19.45 WIB. Pada Sabtu (9/3), sesi latihan bebas kedua bergulir pada pukul 18.00 WIB, diikuti dengan kualifikasi pukul 19.00 WIB, dan ditutup dengan Sprint pukul 23.00 WIB.

Balapan utama MotoGP Qatar sendiri dimulai pada Senin 11 Maret pukul 00.00 WIB. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya