MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

MS Glow For Men Racing Team
Sumber :
  • Dok MS Glow For Men Racing Team

Malang – Menjadi debutan dalam Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team menjalaninya dengan memuaskan. Ini adalah ajang balap motor yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 2-3 Maret 2024.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

MS Glow For Men Racing Team turun di dua kelas yakni, National Supersport 600cc dengan pembalap Dimas Ekky Pratama dan National Sport 250cc, dengan pembalap M Rama Putra. Mereka berdua tampil penuh percaya diri dan berhasil mencatat prestasi yang cukup cemerlang meski persiapan dilakukan singkat.

Tim ini milik founder MS Glow For Men dan J99 Corp, Gilang W Pramana. Di laga debutnya, mereka mampu memberi persaingan sengit terhadap tim lawan di Mandalika Racing Series 2024 Round 1. Apalagi, Dimas Ekky yang berlaga di kelas National Supersport 600cc mampu mencapai finish di urutan ke-2 di race 1. 

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

“Keberhasilan Dimas memperoleh podium di Race 1 tentunya menjadi prestasi awal yang membanggakan bagi seluruh tim dan memacu kami untuk lebih bersemangat lagi," kata Gilang. 

Gilang sendiri mengakui masih banyak evaluasi yang perlu mereka lakukan untuk hasil yang lebih baik di kompetisi berikutnya. Apalagi sejak awal MS Glow For Men Racing Team memiliki target yang cukup tinggi, yaitu podium. 

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

"Memang tidak mudah dan mungkin dianggap terlalu muluk mengingat tim ini masih baru. Namun kami optimis bisa mendapatkan hasil terbaik karena tidak hanya memiliki pembalap yang kompeten dan berpengalaman, tetapi juga didukung oleh kru dan tim mekanik yang handal dan solid,” ujar Gilang. 

Pada Mandalika Racing Series 2024 Round 1, Dimas Ekky Pratama yang merupakan mantan pembalap Moto2 dengan jam terbang di berbagai level internasional turun di kelas National Supersport 600cc meraih hasil yang memuaskan. 

Ia mampu meraih podium 2 pada Race 1 yang dilakukan pada Sabtu, 2 Maret 2024. Sayangnya pada Race 2 yang digelar di hari berikutnya, Dimas harus finish di posisi ke-5 walaupun memulai balapan dari pole position pertama setelah beberapa jam sebelumnya berhasil menjuarai Superpole Race 600cc. 

Sedangkan M. Rama Putra, pemenang Riders Audition MS Glow For Men Racing Team yang berlaga di kelas National Sport 250cc mencapai finish di posisi 15 dan 14 pada Race 1 dan 2. 

Walaupun belum meraih target yang diinginkan, namun pencapaian awal ini merupakan hasil yang cukup baik bagi MS Glow For Men Racing Team mengingat kedua pembalap tidak dapat melakukan track day di hari pertama di Sirkuit Mandalika akibat cuaca hujan. 

Alhasil track day baru dilakukan keesokan harinya saat sesi free practice di ajang Race 1. Step by step tim mampu mengejar ketertinggalan dari tim lawan untuk bisa semaksimal mungkin melakukan adaptasi terhadap lintasan dan sirkuit secara keseluruhan. 

Dimas Ekky Pratama, menuturkan bahwa Mandalika Racing Series 2024 Round 1 merupakan debut comeback nya setelah tiga tahun vakum balap motor. Dimas pun menganggap perolehan podium di race 1 sebagai awal baik untuk berlaga di putaran berikutnya. 

“Rasanya bahagia bisa memberikan podium di event pertama MS Glow For Men Racing Team. Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim mekanik yang melakukan persiapan motor dan seluruh pihak yang telah memberikan support moral dan doanya untuk kami. Hasil ini juga merupakan permulaan yang baik dan sebuah bonus untuk saya pribadi yang baru comeback setelah tiga tahun vakum balapan,” ujar Dimas pembalap utama sekaligus manajer MS Glow For Men Racing Team.

Dimas juga menyadari bahwa ia dan seluruh tim tidak boleh berpuas diri karena masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan. Apalagi hasil Race 2 tidak sebaik di race pertama. 

"Saya pribadi belum mendapat feeling yang pas saat menggunakan ban hujan dan kondisi lintasan basah selama Race 2 berlangsung. Tentunya hasil ini membuat kami harus tetap fokus dimana dari sisi mekanik pastinya tim akan mempersiapkan motor jauh lebih baik lagi dalam jeda waktu sekitar dua bulan menuju Mandalika Racing Series 2024 Round 2. Dan untuk saya sendiri harus meningkatkan latihan fisik supaya lebih fit dan mampu bertarung dengan riders lainnya. Semoga kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi di putaran berikutnya, baik di kelas 600cc maupun 250cc,” ujar Dimas.

Sementara itu, M Rama Putra sebagai pembalap MS Glow For Men Racing Team di kelas National Sport 250cc berkomitmen untuk terus memberikan performa terbaik di sepanjang kompetisi. Meski belum berhasil meraih podium di Mandalika Racing Series 2024 Round 1, remaja pemenang Riders Audition ini berjanji akan maksimal di round selanjutnya. 

“Sejak awal bergabung di MS Glow For Men Racing Team, saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Apalagi dengan persiapan yang relatif singkat, seluruh personel tim telah bekerja keras untuk bisa memberikan hasil yang optimal," tutur Rama. 

Menurut Rama tampil di Mandalika Racing Series 2024 Round 1 merupakan kesempatan emas bagi dia. Sebab ajang iniengalaman pertama di kelas 250cc sekaligus pertama kalinya melintas di sirkuit Mandalika.

"Bersemangat pastinya, tapi juga deg-degan karena harus beradaptasi dalam waktu singkat. Banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari para senior yang jauh lebih berpengalaman dalam dunia balap motor. Mulai dari tim mekanik yang handal, Om Dimas Ekky selaku manajer tim yang terus membimbing saya sejak bergabung bersama tim, juga dukungan penuh dari Bapak Gilang dan seluruh keluarga," kata Rama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya