IMI Sumut Persiapkan Kejurnas Rally dan APRC 2024 Menuju WRC 2025

Ketua IMI Sumut, H Harun Mustafa
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara tengah persiapan diri dalam  pelaksanaan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2024, Danau Toba.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 1 Maret 2024. Ia mengatakan dua event rally ini, menjadi persiapan menuju World Rally Championship (WRC) tahun 2025, di Sumut.

“Kita lagi menyusun panitia untuk pelaksanaan kejurnas di Sumatera Utara. Kejurnas ini, nantikan dilaksanakan di Sumut namun lokasinya bisa berpindah dari kawasan Danau Toba,” ucap Harun Mustafa.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Harun Mustafa, yang juga menjabat Ketua DPRD Sumut sementara, menjelaskan pihaknya bersama Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, di Kantor Kemenpora RI, Jakarta.

Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Kemarin saya bertemu menteri dan Pak menteri sangat mendukung baik kejurnas maupun kegiatan Asia Pasifiknya, karena kita harus sukses disini menuju WRC 2024,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Sosok yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini menegaskan, ajang rally ini bukan hanya kepentingan para pebalap saja. Namun, event olahraga ini, merupakan even yang akan dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Sumut, lewat kegiatan olahraga.

“Kita tau saat ini event olahraga merupakan promosi yang paling tepat untuk mengangkat sebuah daerah. Karena itu kita selalu mengajak agar pemerintah dan masyarakat untuk mendukung even-even seperti ini,” tutur Harun Mustafa.

Harun mengatakan Indonesia diharapkan sudah dapat menyelenggarakan WRC 2025. Untuk itu IMI Sumut diharapkan membuat kejuaraan tingkat dunia yang lebih baik.

"Disini kami harus membuat yang lebih bagus lagi untuk WRC 2025. Jadi, kejurnas dan Asia Pasific nya harus sukses di 2024 ini," kata Harun Mustafa Nasution.

"Jadi kita dapat kejuaraan Asia Pasific satu kali dan kejurnas nanti di bulan Mei. Kami mohon mendukung penuh, agar kejuaraan dunianya nanti sukses karena kuncinya di kejuaraan Asia Pasific tahun ini," tutur Harun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya