Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • scuderia.alphatauri.com

Jakarta – Daniel Ricciardo masih jadi kandidat utama pengganti Sergio Perez di Red Bull pada F1 2025. Pembalap asal Australia itu memiliki pengalaman dan pernah jadi bagian dari tim.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Kontrak Perez di Redd Bull akan habis pada akhir 2024. Dikabarkan dia takkan diperpanjang, dan penggantinya disiapkan secepat mungkin oleh tim.

Perez memang berhasil tampil baik sepanjang F1 GP 2024. Dia menempati urutan kedua klasemen pembalap, tapi Red Bull tak puas karena jaraknya dengan Max Verstappen jauh.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Pembalap Red Bull Racing Sergio Perez

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Ricciardo sejatinya sudah kembali ke Red Bull pada pertengahan musim lalu menggantikan Nyck de Vries. Situasi tersebut menambah tekanan bagi Perez.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Pengamat F1, Ted Kravitz adalah orang yang memprediksi Ricciardo bakal jadi pendamping Verstappen di musim depan. Ada pertimbangan kuat mengapa dia akan dipilih.

"Saya pikir dia akan menjalani musim yang sangat bagus. Dia akan naik podium, setidaknya sekali bersama Red Bull. Saya pikir dia akan banyak mencetak poin dan membantu tim maju," kata Kravitz, dikutip dari Sky Sports.

Beberapa nama pembalap lain sempat muncul jadi kandidat pengganti Perez di Red Bull, seperti Carlos Sainz atau Yuki Tsunoda. Namun, menurut Kravitz, tetap Ricciardo yang terkuat.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit, Pool

"Menurut saya Daniel masih menjadi kandidat nomor satu menggantikan Perez karena sekarang mereka tidak bisa mendapatkan Lando Norris dan Lewis Hamilton. Situasinya saat ini antara Ricciardo dan Sainz," tutur Kravitz.

"Saya cuma berpikir Ricciardo akan sedikit lebih baik untuk moral tim, semata-mata hal itu tidak berakhir dengan baik ketika Sainz dan Verstappen jadi rekan satu tim," imbuhnya.

Rujukan Kravitz soal hubungan Verstappe dan Sainz saat keduanya masih di Toro Rosso. Ada potensi perselisihan yang terjadi di antara mereka ketika itu.

"Tapi mereka berdua lebih tua dan sudah banyak melupakan masa Toro Rosso, mungkin saja berhasil. Tapi saya masih berpikir di dalam Red Bull, rencananya Daniel akan menggantikan Sergio pada 2025."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya