Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

Amerika Serikat – Pembalap Aprilia, Maverick Vinales keluar sebagai juara sprint race MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas, Minggu dini hari WIB 14 April 2024. Dia unggul atas pembalap Gresini Racing Team, Marc Marquez.

Rio Haryanto Lamar Keponakan Sandiaga Uno, Netizen: Patah Hati Nasional Pak!

Vinales unggul dengan catatan waktu 2,294 detik dari Marquez. Sementara podium ketiga pada sprint race MotoGP Amerika 2024 direbut pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Bisa memenangkan sprint race MotoGP Amerika 2024 merupakan hal luar biasa bagi Vinales. Karena ini adalah kejutan bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Performa Motor Ducati Bikin Marc Marquez Ogah Gantikan Aleix Espargaro di Aprilia

"Sungguh menakjubkan. Kami bermimpi tetapi hidup memang seperti itu. Anda harus bemimpi," kata Maverick Vinales, dikutip dari Crash.

Sprint race MotoGP Amerika 2024

Photo :
  • AP Photo/Eric Gay
Jorge Martin Gantikan Posisi Aleix Espargaro di Aprilia?

Bukan tanpa alasan Vinales menganggap capaian ini luar biasa. Mengingat dia bisa membuktikan diri menjadi salah satu pembalap yang harus diperhitungkan musim ini.

"Sungguh menakjubkan betapa kami meningkat hanya dalam satu balapan, karena di Qatar saya merasa tidak nyaman dengan motornya dan saya tidak mampu bersaing," imbuhnya.

Di seri pembuka MotoGP 2024, Vinales ada di urutan sembilan sprint race MotoGP Qatar. Sehari berselang pada perlombaan, dia finis pada urutan ke-10.

Tapi setelah itu Vinales mulai menebar ancaman. Podium utama sprint race MotoGP Portugal 2024 diraihnya, namun sayang ketika lomba sehari kemudian dia gagal menuntaskan balapan karena masalah pada motor.

Banyak yang mengira masalah itu akan kembali dialami Vinales di MotoGP Amerika 2024. Namun kekhawatiran tersebut bisa ditepis karena langkah bagus dari tim.

"Tapi begitu kami mengubah sedikit motornya, terutama keseimbangan bobot, saya merasa luar biasa di setiap lap. Kami harus terus mendorong. Momen yang kami alami saat ini cukup spesial, jadi kami harus menikmatinya, namun kami bisa berusaha untuk menang, besok," tutur Vinales.

"Saya merasa sangat santai dan lega dari Portimao. Ini aneh karena Anda berada di grid tetapi tidak gugup. Saya yakin, saya fokus, dan itulah perasaan yang saya butuhkan untuk menjadi cepat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya