Sumbawa dan Lombok Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP Indonesia 2024

MXGP Sumbawa
Sumber :
  • VIVA/Irwan Taliwang

Sumbawa – Sumbawa dan Lombok,  NTB, akan kembali menjadi tuan rumah perhelatan MXGP Indonesia tahun 2024 yang akan digelar Juni 2024 mendatang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

"Kita dipercaya kembali menjadi tuan rumah MXGP 2024. Kita juga sudah melakukan media gathering bertempat di Sate Celup Kemang Jakarta beberapa hari lalu, tanda dimulainya persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa Lombok 2024," kata Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany,  Kamis 14 Maret 2024.

Wabup menyampaikan rasa bangga Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat yang mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan MXGP ketiga kalinya.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Ini kali ketiga ya kita jadi tuan rumah. Kita akan segera menyiapkan Sirukit Samota jelang pelaksanaan nanti," ungkapnya.

MXGP Sumbawa

Photo :
  • VIVA/Irwan Taliwang
Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Acara yang direncanakan berlangsung dari tanggal 29-30 Juni 2024 ini telah menjadi sorotan utama dalam kalender olahraga internasional dan berhasil mencapai standar yang sangat tinggi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung untuk kesuksesan acara ini, mulai dari pemerintah pusat khususnya melalui Kementerian Pariwisata dan Ekraf, promotor nasional Samota Enduro Gemilang, para sponsor, relawan, hingga masyarakat yang turut serta mendukung," ujarnya.

Nantinya keberhasilan penyelenggaraan juga tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi NTB, Aparat keamanan TNI Polri, Imigrasi, Bea Cukai dan instansi pemerintah lainnya yang terkait.

Selain menjadi ajang kompetisi yang bergengsi, MXGP tahun ini juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal melalui pelibatan UMKM, peningkatan kunjungan wisata dan promosi destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa.

"Hal ini membuktikan bahwa olahraga dapat menjadi alat yang efektif dalam memajukan sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," kata wabup.

"Kami berharap bahwa kesuksesan MXGP tahun 2024 ini akan menjadi dorongan untuk terus mengembangkan sport tourusm di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa dan menjadikan tuan rumah yang ramah bagi acara-acara olahraga nasional dan internasional di masa depan," imbuh wabup.

Masyarakat nantinya tidak hanya dapat menyaksikan MXGP 2024 saja, namun juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa.

 "Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta motor cross dan keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa," pungkasnya.

Laporan: Irwan Taliwang/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya