Jorge Lorenzo Tanggapi Rumor Comeback ke Ducati

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Instagram/@jorgelorenzo99

VIVA – Desas-desus mengenai masa depan Jorge Lorenzo terus bergulir. Pembalap asal Spanyol ini diyakini bakal comeback ke lintasan setelah memutuskan pensiun dari MotoGP.

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Lorenzo memutuskan pensiun di akhir musim 2019 lalu, usai debut yang mengecewakan bersama Honda. Dia sempat kembali ke lintasan sebagai pembalap penguji bersama Yamaha di musim dingin.

Lorenzo sempat dijadwalkan kembali sebagai pembalap wild card di MotoGP Catalunya. Namun, MotoGP melarang adanya wild card di MotoGP musim ini untuk membatasi jumlah orang di paddock, akibat virus corona.

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Setelah itu, Lorenzo dikabarkan bakal kembali memperkuat Ducati di musim 2021 mendatang. Pria 33 tahun ini pernah membalap bersama pabrikan asal Italia tersebut di musim 2017 dan 2018.

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Itu tidak benar (rumor kembali ke Ducati). Memang benar, saya punya hubungan baik dengan Gigi (Dall'Igna, manajer umum Ducati)," kata Lorenzo dalam wawancara dengan motogp.com.

"Kami pernah bersama menjuarai balapan kelas 125s bersama Derbi. Kami merebut dua gelar (di kelas 250 cc bersama Aprilia), kami saling percaya satu sama lain," lanjutnya.

Namun, Lorenzo menegaskan hubungannya dengan Gigi hanyalah sebagai personal, tak menyangkut masalah profesional. Saat ini, Lorenzo masih menikmati waktunya di luar balapan.

"Sekarang, saya masih menikmati hal-hal yang tak bisa saya lakukan di saat saya menjadi pembalap profesional. Tapi, saya tetap merindukan rasanya juara dan selebrasi bersama tim," tegasnya.

Baca juga:
Dovizioso Berpotensi Hengkang, Ducati Disarankan Kejar Lorenzo
Yamaha Cari Motivasi Tersembunyi Lorenzo di MotoGP
Momen Pahit Manis Jorge Lorenzo di MotoGP, Paling Terasa di 2015

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya