Yamaha Cari Motivasi Tersembunyi Lorenzo di MotoGP

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Instagram/@jorgelorenzo99

VIVA – Yamaha belum menyerah merayu Jorge Lorenzo untuk comeback ke MotoGP. Mereka akan mencari tahu apakah Lorenzo ingin kembali tampil di kelas utama musim depan.

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Lorenzo sudah dipastikan tak bisa kembali ke lintasan di MotoGP musim ini, sebab ada larangan wild card. Bos Yamaha, Lin Jarvis akan melihat apakah Lorenzo masih memiliki motivasi tersembunyi.

(Baca juga: Momen Pahit Manis Jorge Lorenzo di MotoGP, Paling Terasa di 2015)

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

"Jorge ingin melakoni tes dan balapan tahun ini. Namun, saya rasa dia memiliki motif tersembunyi. Dia juga ingin tahu apakah masih cukup tertarik untuk kembali ke dunia balap," kata Jarvis pada Speedweek.com.

"Saya rasa dia memiliki minat yang cukup besar untuk mengetahui apakah dia masih cukup cepat, nyaman dan kompetitif dan apakah dia bisa kembali mendapatkan kepercayaan bersama Yamaha," tegasnya.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

Meskipun demikian, Jarvis menuturkan sudah tak ada lagi tempat untuk Lorenzo di Yamaha. Sebab, mereka sudah mengontrak Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sedangkan Valentino Rossi bergabung dengan Franco Morbidelli di tim Petronas.

"Jorge harus berbicara dengan kompetitor jika ingin kembali balapan secara penuh. Ada pabrikan seperti Ducati yang belum mengumumkan line up pembalap dengan lengkap. Sejauh ini, mereka baru punya satu pembalap," ucap Jarvis.

(Baca juga: MotoGP Rilis Jadwal 13 Seri di Eropa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya