Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales
Sumber :
  • Crash.net

Spanyol – Maverick Vinales bisa menemukan masalah yang terjadi pada motor Aprilia yang ditungganginya di MotoGP 2024. Ada dua motor yang dia gunakan, dan ternyata memiliki perbedaan performa.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Aprilia RS-GP yang dia gunakan di MotoGP 2024 sudah dicoba pada sesi uji coba di Sirkuit Jerez, 29 April 2024. Dia menyebutnya sebagai motor A dan motor B.

Pembalap asal Spanyol itu sejauh ini mampu tampil baik. Dia menjadi juara sprint race MotoGP Portugal. Saat MotoGP Amerika, dia menang di sprint race dan juga balapannya.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Sayangnya ketika tampil di MotoGP Spanyol 2024, Maverick Vinales gagal bersinar. Dia cuma bisa finis pada urutan kesembilan di balapan.

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales

Photo :
  • AP Photo/Eric Gay
Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Dijelaskan oleh pembalap Aprilia Racing itu, saat balapan di MotoGP Amerika, dia mengalami perbedaan dengan motor B yang ditunggangi. Ada masalah pada bagian rem depan. Karena itu dia kemudian menggunakan motor A dan akhirnya bisa menjadi pemenang.

Merasa percaya diri dengan motor A, dia menggunakan lagi di sprint race MotoGP Spanyol. Sempat ada di urutan ketiga, tapi terjebak dalam kondisi basah hingga gagal finis.

Untuk berjaga-jaga, Vinales memilih menggunakan motor B pada balapan. Namun pembalap berusia 29 tahun cuma sanggup finis pada urutan sembilan.

"Kami perlu memahami mengapa hal itu tidak berjalan baik pada Minggu, karena sisa akhir pekan kami sangat kompetitif. Kami perlu memahami antara motor A dan motor B," kata Vinales, dikutip dari Crash.

"Saat tes kami menemukan kurang lebih apa itu dan sekarang kedua motor bekerja dengan cara yang sama. Ini adalah langkah besar untuk masa depan karena ini adalah balapan di mana saya bisa menjadi lebih cepat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya