Hasil Tes Sepang di Luar Dugaan Rossi

Valentino Rossi (kanan) di Sirkuit Sepang, Malaysia
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Sesi tes MotoGP kembali digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis 3 Februari 2010 . Keluar sebagai pembalap tercepat Marco Simoncelli dari tim Honda Gresini dengan catatan waktu 2 menit 0,757 detik.

Hasil mengecewakan malah kembali diraih juara 2009, Valentino Rossi. Mantan pembalap Yamaha yang kini membela Ducati itu berada di posisi 10 dengan waktu 2 menit 1,842 detik.

Hasil ini lebih baik dibanding sesi tes pertama dan kedua yang menempatkan Rossi di peringkat 12 dan 13. Rossi beralasan kalau cedera bahu yang mulai membaik jadi faktor utama penampilannya.

"Saya mengira bisa melakukan 20-30 putaran per hari, ternyata saya bisa melakukan 40 putaran per hari di dua hari pertama dan hampir 50 di hari ini," kata Rossi seperti dilansir Paddock Talk pasca tes di Sepang, Kamis 3 Fenruari 2011.

"Lengan kiri saya harus bekerja ekstra, jadi cukup melelahkan. Tapi saya cukup puas dengan bahu ini karena berkembang hari demi hari," tambahnya.

Hal lain yang harus disesuaikan oleh Rossi adalah mesin Ducati yang baru dikendarainya musim ini. Maklum saja, The Doctor -julukan Rossi- sudah terbiasa dengan mesin Yamaha selama tujuh tahun. Tapi kini, meski harus mengubah gaya membalapnya, Rossi sudah merasa cukup beradaptasi dengan mesin Ducati."Sekarang saya sudah merasa nyaman dengan Ducati," ujarnya.

Jelang Lebaran, RI Impor 22.500 Ton Beras dari Kamboja
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea

KSPSI Bakal Bangun Pusdiklat Terbesar di RI, Andi Gani Pede Selesai 1,5 Tahun

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengajak seluruh anggota KSPSI untuk bergotong royong membangun Pusdiklat KSPSI.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024