Pedrosa Mulai Jalani Program Rehabilitasi

Dani Pedrosa beraksi di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pembalap Tim Honda, Dani Pedrosa memulai proses rehabilitasi di Spanyol hari ini, Selasa, 12 April 2011. Program ini merupakan lanjutan dari operasi yang dijalaninya pekan lalu.

Pedrosa menjalani operasi subclavian artery akibat kecelakaan parah yang menyebabkan patah tulang pada bagian selangkanya musim lalu. Akibat insiden ini, Pedrosa harus menggunakan penopang di selangkanya.

Meski demikian, Pedrosa tetap tampil cukup bagus dan mampu finish di posisi ke-3 (MotoGp Qatar) dan kedua (MotoGp Spanyol). Setelah membaik, Pedrosa pun mengangkat pen dan plat yang menempat di selangkanya.

Pedrosa sendiri telah melakukan cek kesehatan. Dokter yang memeriksanya pun telah menyatakan bahwa semuanya berjalan lancar, tidak ada infeksi, dan luka jahitan bisa hilang pekan depan.

Setelah menjalani operasi pekan lalu, Pedrosa masih harus menjalani serangkaian program pemulihan. Hari ini, Pedrosa menjalani rehabilitasi tahap pertama dengan latihan pasif pada bahu kirinya.

Proses rehabilitasi pembalap Spanyol ini dibantu oleh seorang fisioterapi. Program ini rehabilitasi ini memungkinkan Pedrosa tampil tampil fit pada seri berikutnya yang akan digelar di Portugal, 1 Mei 2011.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024