Rossi Harap Tak Ada Hujan di Estoril

Valentino Rossi di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang piawai adu kebut di trek basah. Musim ini pun raihan terbaik pembalap Ducati itu didapat saat kondisi lintasan basah diguyur hujan.

Namun sang pembalap berharap kalau seri berikut di Estoril, Portugal, berlangsung dalam skenario kering. Kenapa?

"Kondisi cuaca di Estoril kerap tak terduga. Namun walau kami kompetitif saat basah di Jerez, kali ini saya ingin sinar matahari di Estoril. Kami perlu memahami motor lebih dalam lagi," kata Rossi.

Rossi merasa dirinya cocok dengan trek Estoril. Ia juga merasa diuntungkan dengan libur tiga minggu yang bisa dipakainya untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Vittoriano Guareschi, Manajer Tim Ducati, juga menilai lebih baik balapan nanti berjalan dalam kondisi kering. Ia mengatakan Ross dengan motor GP11 baru sekali tampil di kondisi bsah.

Balap di Estoril adalah seri ketiga di musim ini. Balapan digelar pada Minggu, 1 Mei 2011. Rossi untuk sementara ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 20 poin. (Crash)

Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke
Industri hulu migas (ilustrasi)

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Industri hulu migas nasional menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam mencapai ketahanan energi di tengah eskalasi konflik Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024