Stoner Anggap Lorenzo-Pedrosa Sama Kuat

(Ki-Ka): Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Casey Stoner menilai sulit untuk menentukan siapa di antara Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang akan menjadi ancaman terbesarnya di MotoGP 2011.

Setelah Stoner menjuarai seri pembuka musim ini di MotoGP Qatar, rider asal Australia tersebut hanya bisa melihat Lorenzo menjuarai MotoGP Spanyol dan melihat rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, berjaya di MotoGP Portugal.

Hasil tersebut membuat Stoner menduduki peringkat ketiga klasemen, tertinggal 24 poin dari Lorenzo, dan kalah 20 poin dari Pedrosa.

Stoner menilai kedua rider asal Spanyol menjadi ancaman terbesar dalam usahanya merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama sejak 2007. Stoner mengaku sulit untuk memilih siapa ancaman terbesar di antara Lorenzo dan Pedrosa.

"Tidak mungkin Anda bisa mengatakan siapa yang paling berbahaya. Jorge (Lorenzo) adalah juara dunia, dan siapa yang menjadi juara dunia tahun lalu, pasti ingin kembali menang, dan dia memimpin klasemen saat ini," ujar Stoner seperti dilansir motorcyclenews.com.

"Di atas kertas, Anda bisa katakan Lorenzo terkuat. Tapi, Dani punya kemampuan membalap yang hebat. Keduanya sama kuatnya, jadi Anda tidak bisa memilih siapa yang terkuat saat ini," tutup Stoner.

Stoner sendiri hanya mampu menduduki posisi ketiga di MotoGP Portugal, di belakang Pedrosa dan Lorenzo. Stoner mengaku mengalami cedera punggung di sepanjang balapan di Sirkuit Estoril tersebut.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini
Sandiaga Uno.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan keuntungan bagi investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024